Self Check-out Super Indo Mudahkan Pembayaran Konsumen

(ki-ka) Wirawan Winarto, Vice President Operation Super lndo dan Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super lndo

Tanggap dengan inovasi yang bisa meningkatkan kenyamanan berbelanja, jaringan supermarket Super lndo memelopori fasilitas Self Check-out.

Manajemen Super Indo mengklaim, Self Check-out merupakan cara baru melakukan pembayaran dengan mandiri dan cepat di gerai–gerai perusahaan ritel itu. “Ini yang pertama kali terjadi di Indonesia,” sebut Wirawan Winarto, Vice President Operation Super lndo.

Hadir di gerai Super lndo Teraskota, Serpong, Tangerang Selatan, fasilitas Self Check-out ini diharapkan bisa menjadi cara belanja yang lebih praktis dan efisien.

Untuk menggunakan Self Check-out, pelanggan Super lndo cukup menjalankan tiga langkah sederhana: scan, pay, pack ketika melakukan pembayaran dan semuanya dilakukan secara mandiri untuk menghemat waktu.

Menurut Wirawan, scan adalah kegiatan memindai produk; lalu pay melakukan pembayaran secara non-tunai (kartu kredit. kartu debit. e-money, gift card Super lndo), kemudian pack atau mengemas barang belanjaan.

Wirawan mengungkapkan, apa yang mendasari Super lndo mengembangkan fasilitas ini, karena pihaknya selalu berinovasi dan mencoba memberikan pengalaman berbelania yang terbaik kepada pelanggan. Selain dimanjakan dengan produk segar, pelanggan juga semakin dimudahkan saat melakukan pembayaran di gerai-gerainya.

Setelah berbelanja, pelanggan bisa langsung menuju counter Self Check-out tanpa harus mengantri di kasir dengan melakukan langkah-langkah mudah, pindai produk yang hendak dibeli, membayarnya secara non-tunai dan tinggal mengemasnya. Belanja menjadi lebih mudah dan cepat.

Wirawan juga menambahkan, dalam waktu dekat fasilitas Self Check-out ini akan segera ditambahkan di beberapa gerai di Jabodetabek, sehingga lebih banyak pelanggan yang bisa mendapatkan manfaatnya.

Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super lndo, menambahkan, setelah melayani lebih dari 20 tahun di lndonesia, Super Indo tidak mau berhenti untuk menghadirkan inspirasi-inspirasi segar buat pelanggan. Apalagi, ritel ini dikenal destinasi belanja kebutuhan rumah tangga yang lengkap.

Fasilitas Super lndo Self Check-out ini melengkapi berbagai fasilitas yang telah tersedia di gerai Super lndo seperti fasilitas Bakar dan Goreng gratis bagi pelanggan yang membeli ikan segar, Super Kiosk untuk membeli pulsa telepon dan listrik, membayar iuran BPJS Kesehatan, dan dapat digunakan untuk memeriksa harga produk. Juga, fasilitas belanja on-line di Super Indo dengan menggunakan aplikasi Happy Fresh, Go-mart (by Golek), Honestbee.

Sejak tahun 1997, Super Indo tumbuh dan berkembang bersama masyarakat lndonesia. Kini, Super lndo telah memiliki 155 gerai per Februari 2018 yang tersebar di 38 kota dan kabupaten di Pulau Jawa dan bagian selatan Sumatera, serta 2 supermarket waralaba dengan merek Lion Express yang berlokasi di Tangerang dan Bekasi.

Didukung lebih dari 8 ribu karyawan, Super Indo menyediakan beragam produk kebutuhan sehari-hari, lengkap, harga hemat, dan lokasi toko yang mudah dijangkau.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)