Selimut Berat Pertama di Indonesia Karya Anak Bangsa

Penggunaan selimut berat untuk menenangkan individu yang gelisah

Selimut berat sebenarnya sudah dipakai di komunitas medis selama bertahun-tahun. Penggunaan selimut berat untuk menenangkan individu yang gelisah atau cemas. Mirip dengan menenangkan bayi ketika mereka gelisah dan tidak nyaman dengan menggendong atau membungkusnya dengan bedong.

Berat dan tekanan pada tubuh memberikan efek kenyamanan dan ketenangan. Atas dasar inilah, anak muda bernama Raymond pun berinovasi dengan membuat terobosan selimut berat pertama di Indonesia bernama Arter Blanket. “Efek yang sama ini disimulasikan oleh selimut berat Arter Blanket. Sekarang manfaat ini dapat dialami oleh setiap individu di rumah masing-masing,” sebut Raymond.

Menurutnya, tekanan di daerah sekitar tubuh dapat meningkatkan perasaan rileks dan tenang. Terbukti manfaat ilmiah dari selimut berat adalah untuk mengatasi susah tidur,mengurangi gerakan tubuh pada saat tidur, menurunkan rasa stress, menurunkan rasa cemas dan meningkatkan perasaan senang, segar dan positif. “Tekanan selimut Arter dimaksudkan untuk memeluk pengguna di malam hari, seperti dipeluk oleh seseorang. Arter juga dapat digunakan untuk kegiatan santai di rumah seperti membaca di tempat tidur, berbaring di sofa, atau bahkan untuk sesi meditasi," ucap dia dalam siaran pers di Jakarta.

Setelah melakukan survei terhadap berat tubuh penduduk Indonesia, Arter menawarkan tiga pilihan berat (4.5 kg, 6 kg dan 8 kg) dengan ukuran selimut 130cm x 205cm. Setiap pengguna dianjurkan untuk memakai selimut dengan berat sekitar 8-12% dari berat tubuhnya masing-masing. Oleh karena itu saat ini Arter hanya memiliki satu ukuran selimut yang cocok untuk dipakai satu orang.

Raymond mengaku, Arter Blanket memadukan teknologi dengan desain yang cantik. Warna pilihan Outer Duvet dipadukan dengan dekor rumah manapun.
Ada pengguna yang khawatir apakah akan panas kalau pakai selimut tebal dan berat di negara panas seperti Indonesia?
Raymond menjelaskan, selimut inj dibuat dengan bahan yang breathable, yang memastikan bahwa suhu di dalam selimut teregulasi dengan baik, akan tetap sejuk dan tidak panas. Terbuat dari bahan tencel bamboo berkualitas tinggi, lembut dengan warna netral yang mewah dan tidak mudah pudar.

Untuk perawatan, selimut ini mudah dilepas dan dicuci agar terus terjaga kebersihan selimut. Sebab, diklaim terbuat dari bahan 100% cotton dengan pola desain yang menarik. Insinyur-insinyur Arter sudah memformulasikan desain yang paling sesuai agar biji pemberat yang terdapat di Arter Inner Blanket dapat terdistribusikan secara sempurna ke seluruh titik-titik tubuh.

Isian selimut Arter juga diisi dengan bahan microfiber yang memiliki karakteristik breathable, hypoallergenic dan anti-bacterial. Sifat hypoallergenic dari microfiber berarti mereka tidak menyebabkan reaksi alergi. Alergen tidak terjebak dalam serat, jadi pengguna tidak perlu khawatir adanya reaksi alergi seperti gatal, hidung tersumbat atau kulit sensitif maka microfiber adalah pilihan yang tepat untuk Anda. “Biji pemberat yang digunakan Arter juga aman, hypoallergenic, tidak berbau,  bebas tungau dan ramah lingkungan," ungkap dia.

www.swa.co.id 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)