Semangat Juang Korban PHK di Sidoarjo Menjadi Cerita Penutup Ichitan WhatsApp-an

Sudah dua bulan, Ichitan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia melalui Ichitan WhatsApp-an. Meskipun berjalan di tengah pandemi, namun antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti program ini tinggi. Dengan hadiah langsung mobil Suzuki Ignis, sepeda motor Scoopy, sepeda MTB, dan puluhan ribu hadiah lainnya yang telah diberikan, Ichitan WhatsApp-an ini telah banyak melahirkan banyak cerita baru dan menginspirasi masyarakat Indonesia.

Para pemenang  Ichitan WhatsApp-an ini pun datang dari berbagai profesi, seperti ibu rumah tangga, wirausaha, tenaga kesehatan hingga seorang polisi. Selain itu ribuan pemenang juga tidak hanya terpusat di wilayah Barat Indonesia, namun juga wilayah Tengah dan wilayah Timur Indonesia.

Di minggu terakhir program, Ichitan kembali mendapatkan pemenang sepeda motor Scoopy yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur yang sekaligus menjadi cerita insipiratif penutup program. Pemenangnya adalah Sekti Bagus, kepala keluarga berumur 28 tahun. Selama pandemi Covid-19, kehidupan keluarga  Sekti mengalami banyak perubahan. Di rumah kecilnya, dia hidup bersama seorang istri (25 tahun) yang berprofesi sebagai perawat dan seorang anak semata wayang (2 bulan). Pada Januari, dia  sempat bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah pabrik rumahan perhiasan imitasi/monel. Namun karena dampak pandemi Covid-19 dan perusahaan tempatnya bekerja harus melakukan efisiensi, akhirnya  dia terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Saat ini ia hanya bisa bekerja serabutan dan membuka usaha kecil dengan menjual bahan sembako di rumahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Tim verifikasi Ichitan pun langsung mendatangi rumah Sekti untuk memverifikasi data pemenang. Pada saat itu,  dia bercerita tentang perjalanannya sebagai pemenang sepeda motor Honda Scoopy. “Pada saat itu saya sedang mendapatkan orderan sembako di daerah Pasar Pahing, Kediri. Ketika perjalanan pulang ke Sidoarjo, saya mencoba mampir ke Alfamart untuk membeli minuman favorit saya yaitu Ichitan Thai Milk Tea sebanyak dua botol. Mengingat saya sempat melihat program Ichitan  WhatsApp-an melalui media sosial, saya mencoba iseng mengirimkan kode unik yang tertera pada struk belanja tersebut melalui Whatsapp. Alhamdulillah saya mendapatkan berkah setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang,” jelasnya.

Pada saat yang sama Duangkamon Ngarmsangiem Marketing Director of PT Ichi Tan  Indonesia, mengungkapkan bahwa dia  kagum dengan semangat dan usaha Sekti. “Meskipun Pak Sekti harus di PHK karena pandemi Covid-19, namun usaha dan semangat tak putus asa dari beliau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya patut dijadikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia ditengah pandemi,” ujar Duagkamon.

Duangkamon menambahkan, selama dua bulan program Ichitan WhatsApp-an ini berjalan, pihaknya telah mendapatkan puluhan cerita bahagia yang menginspirasi dari para pemenang yang tersebar di seluruh Indonesia. Cerita tersebut yang membuatnya tetap semangat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)