Marketing Trends

Semar Nusantara Tawarkan One Stop Shop Perhiasan

Semar Nusantara Tawarkan One Stop Shop Perhiasan

Telah beroperasi sejak 1969, Semar Nusantara berupaya mengikuti tren global. Tidak hanya menawarkan produk eksklusif, jaringan toko perhiasan ini juga berharap bisa menjadi one-stop-shop untuk konsumen mencari perhiasan apapun yang mereka mau.

“Kami selalu customer centric, menitikberatkan kepada pelanggan. Tidak hanya di saat transaksi, after sales pun kami membantu untuk servis barang sampai reparasi sehingga pelanggan yang membeli emas di Semar Nusantara tidak perlu khawatir akan kerugian banyak bila barangnya membutuhkan reparasi atau servis,” ucap Vanya Gotama, Chief of Operation Semar Nusantara dalam keterangan pers yang diterima SWA, Online Senin (29/11/2021).

Semar Nusantara juga menyediakan emas batangan yaitu Semar Gold di mana emas batangan ini dapat digunakan sebagai alat investasi. Vanya mengatakan, kelebihan dan keuntungan dari Semar Gold adalah selisih harga jual-beli yang lebih menguntungkan dan harga yang transparan. Menurutnya, Semar Gold telah menjadi kepercayaan banyak pelanggan yang ingin berinvestasi emas batangan.

“Selain menjual emas dengan standar internasional yakni kadar 17 karat yang memiliki nilai prestise, kami memiliki produk unggulan dengan kadar 10K, yang dikenal tahan lama dan tidak mudah pudar dengan harga yang lebih terjangkau,” lanjut Vanya.

Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan ini menjalankan nilai-nilai perusahaan yang dipegang selama setengah abad lebih, yaitu budaya jawa yang jujur, ramah dan terpercaya. Vanya pun mengklaim harga yang ditawarkan pihaknya transparan di mana selalu mengikuti harga pasaran, serta transaksi tanpa ongkos.

Selain dengan value yang besar, perusahaan memiliki trik lain untuk menarik konsumen agar mereka mau membeli baik itu untuk kebutuhan fashion atau investasi. “Kami melayani penjualan online melalui instagram dan berbagai macam marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JDid, dan Bukalapak. Kami juga melayani buyback secara online, jadi di manapun pelanggan berada, mereka masih bisa menikmati pelayanan yang sama seperti di toko,” lanjut Vanya yang menyebut saat ini Semar Nusantara memiliki outlet di Klaten, Solo, Yogyakarta, Semarang, dan Tegal.

Dengan beragam koleksi emas untuk investasi jangka panjang tersebut membawa Semar Nusantara meraih Brand Choice Award 2021 untuk kategori cincin, gelang, dan kalung emas yang diselenggarakan oleh Tras n co Indonesia dan infobrand.id. Semar Nusantara menjadi toko emas pilihan konsumen di Indonesia dengan 5 ribu lebih transaksi di dua marketplace teratas, dan mendapatkan penilaian 4,9 dari 2 ribu lebih konsumen.

“Kami bersyukur karena semua usaha dari fashion designer dan stylist kami diapresiasi dengan baik. Terpilihnya Semar Nusantara karena kami menawarkan beragam produk eksklusif yang hanya dijual di Semar Nusantara seperti Nikita Willy Gold, The Caribbea, Korean Style Product Line yang selalu menghadirkan desain terkini yang tidak bisa didapatkan di tempat lain,” tutur Vanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved