Semarak Kemeriahan Parade Karnaval di Jakarta Fair 2019

Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo), mengklaim acara ini merupakan terbesar, terlengkap dan terlama se-Asia Tenggara. Pameran dan pertunjukan diadakan selama 40 hari mulai sejak 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang.

Selain menjadi tempat wisata belanja dan surga kuliner, setiap harinya pihak penyelenggara telah menyediakan berbagai hiburan yang dapat disaksikan pengunjung secara gratis mulai dari atraksi barongsai, live music, marching band, parade karnaval hingga konser musik yang akan membuat pengunjung tidak pernah bosan.

Berbagai acara rutin pun turut memeriahkan gelaran JFK 2019, salah satunya parade karnaval yang telah menjadi ikon tersendiri untuk pameran ini. Tahun 2019, parade karnaval baru dimulai untuk yang pertama kalinya pada tanggal 28 Mei 2019. “Selama periode Jakarta Fair Kemayoran 2019 berlangsung, pengunjung bisa menikmati karnaval sebanyak 7 kali. Karnaval terakhir akan ditampilkan pada tanggal 27 Juni 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, parade karnaval kali ini tampil lebih meriah dan megah. “Dengan mengusung tema ‘Semarak Warna-Warni Jakarta Fair’, para peserta karnaval unjuk diri dengan menampilkan kostum terbaik dan kali ini ada sebanyak 15 tenant peserta yang ikut dalam barisan parade karnaval, ” ujar Karuna Murdaya, Direktur JIExpo.

Sebelum parade karnaval dimulai, pengunjung sudah memadati area sisi panggung untuk melihat pertunjukkan yang sudah dirutin diselenggarakan JFK. Karnaval dimulai dengan pertunjukkan marching band Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) yang diikuti oleh ratusan peserta marching band di panggung utama, open space sejak pukul 18.30 WIB.Kemeriahan tabuh benderang dan terompet yang dikomandoi oleh seorang dirigen marching band, membuat area pameran semakin marak.

Selain para peserta Marching Band Walubi yang tampil, ada berbagai penampilan lain seperti Modern Dance, LED Dance hingga fashion show dari Goldenboys turut memeriahkan semaraknya Parade Karnaval Jakarta Fair Kemayoran. Parade karnaval ini kemudian mengelilingi seluruh area pameran dimulai dari panggung utama, open space menuju Gedung Pusat Niaga dan berakhir di Panggung Budaya, Gambir Expo.

Parade Karnaval tersebut menjadi tontonan berbeda bagi pengunjung yang hadir.Setelah berkeliling, para peserta pameran akan kembali mempertunjukkan aksinya di area Panggung Budaya, Gambir Expo di mana nantinya ada penampilan dari cabaret show, berbagai tarian budaya, cosplay dan golden boys.

Antusiasme para pengujung Jakarta Fair pun sangat tinggi saat menyaksikan parade karnaval tersebut. Banyak dari mereka yang mengabadikan momen kemeriahan tersebut dengan cara foto bersama para peserta karnaval. Parade karnaval memang sudahmenjadi ciri khas event akbar tahunan ini

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)