Seminar Internasional Estetika Medis Akan Digelar di ICE BSD

Bisnis esteteika medis dalam tiga tahun terakhir makin marak. Data nilai bisnisnya memang belum tersedia hingga saat ini. Tapi pertumbuhannya bisa terlihat dari makin banyaknya klinik aesthetic yang cabangnya menyebar di berbagai kota besar di Indonesia. Tiap klinik bahkan memiliki lebih dari 10 cabang.

Tentu tidak heran International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine  (SWAM) ke-7 diselenggarakan di Indonesia. SWAM merupakan event scientific medis yang membahas perkembangan ilmu pengetahuan di bidang Anti Aging dan Estetika. Pada 2-4 Desember mendatang gelaran internasional ini akan dihadiri para dokter dan ahli bukan saja dari seluruh Indonesia, tapi juga Asia Tenggara. SWAM ke-7  ini akan digelar di ICE BSD, Banten.

seminar

Menurut Dr Teguh Tanuwidjaja Mbiomed AAM, Ketua SWAM, setiap tahun SWAM disambut antusias oleh para dokter dalam dan luar negeri. “Yang membanggakan, belakangan SWAM jadi daya tarik bagi beberapa organisasi besar dunia untuk berkolaborasi, sehingga menempatkan SWAM menjadi lima besar event estetika medis di dunia,” ujar dr. Teguh.  Menariknya, pada event ini akan dimeriahkan oleh 20 selebriti yang memiliki bisnis klinik estetika dan kecantikan antaranya  Maia Estianti, Bunga Zainal, Usi Pratama,Dr Sonia Wibisono, Inneke Koesherawaty, Farah Quinn, Nafa Urbach, Shelomita, Sule, ArieWibowo, Indra Brugman, Mike Lewis,  dan Cindy Harahap.

Dr. Teguh juga menyampaikan bahwa event ini terbuka untuk umum dan bagi yang ingin berkunjung tidak dikenakan tiket masuk.  Hanya saja ada dua ajang khusus dokter, ada yang terbuka untuk umum. SWAM Scientific merupakan ajang ilmiah khusus untuk dokter yang menyuguhkan pengetahuan terbaru dan  mengupas habis tehnologi terkini serta produk produk baru di bidang anti-aging dan estetika medis .  Tahun ini akan dihadiri lebih dari 2.000 dokter dari seluruh Indonesia dan manca negara.  Dalam event ini juga diselenggarakan pameran berbagai produk dan peralatan estetika medis yang terkini baik dari perusahaan dalam negeri maupun luar negeri.

Sedang untuk umum ada SWAM Aesthetic Beauty Expo. Dalam pameran dan edukasi ini diharapkan dapat lebih mendekatkan diri dan memberikan edukasi seputar kecantikan kepada masyarakat secara luas. SWAM Aesthetic Beauty Expo menghadirkan berbagai pameran klinik estetika, sarana kebugaran serta produk kecantikan mulai dari perawatan rambut, wajah, tubuh, bahkan perawatan kuku,  produk produk bermutu lainnya , baik dari dalam maupun dari luar negeri.  Ini pertama kali di Indonesia yang menghadirkan pameran berbagai klinik kecantikan dan pusat kebugaran terkemuka dari Indonesia, Malaysia, Singapore bahkan Korea Selatan.

Lebih lanjut dr. Teguh mengatakan SWAM memiliki komitmen untuk menjadikan salah satu ajang pengembangan ilmu kedokteran anti-aging dan estetika di dunia, berupaya membantu para dokter  khususnya dokter Indonesia yang berminat di bidang anti-aging dan estetika agar menjadi dokter yang handal, memiliki pengetahuan yang benar serta menjadi dokter yang memiliki daya saing terhadap  serbuan tenaga ahli dari mancanegara yang siap masuk ke negara Indonesia khususnya dalam kaitan dengan MEA.

“Disamping itu SWAM diharapkan dapat ikut mendukung para pebisnis, industriawan kecil menengah untuk dapat memanfaatkan event ini sebagai ajang untuk meningkatkan performa bisnisnya serta ikut menggairahkan roda ekonomi di bidang industrI kecantikan di Indonesia,” tambahnya.

Sejak tahun 2016 ini, penyelenggaraan SWAM dikelola oleh Perdesti Global Medicom (PT PGM) yang bermitra dengan Perhimpunan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika dan Regeneratif Indonesia ( PERDAWERI). Targetnya  10,000 orang pengunjung hadir dalam acara ini.  Dalam SWAM Aesthetic Beauty Expo  pengunjung dapat mengikuti berbagai lomba seperti line dance, zhumba, make up fantasy dan make up tradisional. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)