Senka Dorong Wanita Indonesia Percaya Diri Tanpa Make-up

Jun Kinumaki Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia

Setelah setahun melakukan penjajakan pasar produk perawatan kulit di Indonesia, melalui mereknya Senka, Grup Shiseido mulai serius menggarap pasar di 2019. Selain menyiapkan strategi pemsaran, Senka juga menunjuk Yuki Kato, artis dan presenter acara TV sebagai brand ambassador.

Jun Kinumaki, Presiden Direktur PT Shiseido Cosmetics Indonesia, mengatakan, produsen kosmetik asal Jepang itu kini berusia 140 tahun, memiliki pengalaman panjang dalam memberikan inspirasi pada wanita. Bukan saja di Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

“Senka telah hadir di Jepang sejak 2002, merupakan inovasi kami dalam hal perawatan kulit. Pengalaman 10 tahun selama ini di Asia menjadi produk pembersih dan perawatan kulit nomor satu di Jepang, Senka mengusung konsep suppin atau bare skin (no make up skin) yaitu konsep unik kecantikan Jepang yang minimalis, wajah cantik alami dan sehat sebagai aspek utama filosofi perawatan kulit Jepang,” kata Kinumaki di Shangrila Hotel Jakarta, (26/03/2019). 

Di tengah maraknya produk pembersih kulit wajah yang mengedepankan kampanye kulit lebih cerah, Senka justru lebih fokus proses membersihkan kulit dengan baik dan benar serta memahami kondisi kulit masing-masing. 

Dengan mengendepankan konsep suppin ini, Senka ingin mengajak wanita di Asia untuk mengerti proses membersihkan wajah dengan sempurna karena proses pembersihan wajah sangat penting untuk terciptanya wajah suppin agar dapat menghadapi hari esok dengan percaya diri. 

Fanny Aeni, Senior Brand Manager Senka menambahkan, Senka sendiri dalam bahasa Jepang berarti Expert in Cleaning. “Kami ingin mengajak wanita Indonesia untuk maksimal dengan menggunakan superior skin care ini agar wanita Indonesia lebih percaya diri dengan kulit sehat alami bahkan ketika tanpa make up,” tegasnya. 

Dikenal sebaga merek perawatan kulit dan pembersih wajah nomor satu di Jepang (data AC Nielsen pada 2018), menurut Fanny, masuk pasar Indonesia di saat yang tepat, yang pada tahun ini memasuki tahun kedua, setelah melihat tren masyarakat yang makin paham pentingnya facial, mana produk berkualitas dan efektif pada kulitnya. 

“Target kami tahun ini menjadi nomor satu di modern market, setelah setahun kami mendalami pasar, mendapat feedback. Sekarang kami memperkenalkan brand ambassador pertama Senka. Kami yakin akan bisa mencapai target tersebut,” kata Kinumaki. 

Ia mengakui saat ini pasar di kategori ini sangat ramai. Namun ia menegaskan bahwa Senka, berbeda dengan yang sudah ada di pasaran saat ini karena mengusung konsep berbeda plus menyasar segmen menengah atas. Sayangnya tidak berkenan menyebut target penjualannya tahun ini. 

“Keseriusan kami menggarap pasar ini juga dengan menyiapkan strategi distribusi yang tepat, kampanye digital dan TVC, serta pemilihan brand ambassador yang tepat sesuai target produk yaitu di usia 20-30 tahun atau milenial,” imbuh Kinumaki. 

Fanny menambahkan, semua produk Senka telah melewati tahapan riset dan diformulasikan menggunakan kandungan dan kualitas terbaik dari Jepang sesuai kebutuhan kulit secara mendalam. “Suppin sebagai filosofi kecantikan alami wanita Asia menjadi kekuatan Senka untuk cleanse to refine dan care to elevate melalui produk-produknya. Double cleansing merupakan rutinitas perawatan sehari-hari yang dilakukan para wanita Jepang untuk menghasilkan wajah suppin. Senka hadir untuk meningkatkan kualitas kulit wajah wanita Indonesia dengan double cleansing dan perawatan harian yang efektif,” paparnya.

Konsep perawatan paripurna yang ditawarkan Senka, menurut Kinumaki menjadi keunggulan kompetitf yang ditawarkan Senka, dengan mempertahankan kulit sehat yang sempurna. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, SpKK, mengungkapkan, proses membersihkan wajah dengan benar adalah awal yang penting untuk mendapatkan kulit sehat. Proses pembersihan ganda atau double cleansing merupakan perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan oleh para kaum urban karena mampu membersihkan kotoran, sisa makeup dan minyak di wajah dengan sempurna. 

“Tantangan masyarakat urban adalah kulit mudah kotor karena polusi, make up dan berminyak, dengan proses pembersihan ganda, bisa mengangkat itu semua dengan maksimal,” katanya. Yuki Kato Brand Ambassador di Indonesia, mengamini, berdasarkan pengalamannya yang sudah 4 tahun menggunakan produk ini. 

“Saya mengenal Senka ketika sekolah di Jepang, tahu bahwa Senka merek produk perawatan wajah nomor satu di sana, akhirnya mulai coba dan jatuh cinta. Sejak itu bahkan ketika kembali ke Indonesia pun saya tetap menggunakan produk ini,” ungkapnya. 

Yuki menginspirasi para wanita agar bangga memiliki kulit wajah suppin. Ia mendorong wanita Indonesia menjalani hidup maksimal dengan memiliki kondisi kulit sehat terbaik, cantik alami dan percaya diri untuk menghadapi hari esok.

Senka hadir di Indonesia dengan dua rangkaian produk double cleansing yaitu facial foam dan makeup remover. Rangkaian dan varian facial foam yaitu Senka Perfect Whip, Perfect White Clay, Senka Perfect Whip Green tea dan Senka Perfect Whip Sakur. Sementara rangkain makeup remover yaitu Senka All Clear Water, All Clear Oil (oil base) and All Clear Whip yang memiliki varian isi ulang. 

Untuk saat ini, Senka memilih menggunakan jalur modern trade untuk pemasarannya, seperti Guardian, Watsons, Ranchmarket, Grand Lucky, AEON dan premium supermarket lainnya. Senka juga dapat dibeli secara online di Sociolla, official store Senka di Blibli.com, Jd.id dan lainnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)