SEOCon Jakarta 2021 Targetkan 8 Ribu Audiens

Ryan Kristo Muljono, penggagas SEOCon Jakarta

Search Engine Optimization (SEO) kian marak digunakan di tengah pertumbuhan industri digital saat ini. SEO berfungsi mendorong website agar mendapat peringkat dari mesin pencari untuk meningkatkan kunjungan secara organik. Keberadaan SEO kian dibutuhkan seiring pesatnya perkembangan digital marketing di Indonesia.
Hal inilah yang mendorong Toffee Events dan AlcorMice menggelar SEOCon Jakarta 2021. Acara tahunan ini berlangsung selama tiga hari, 17–19 Maret dengan tema Search in the New World dan  diselenggarakan secara virtual, menggunakan Virtual Exhibition Venue.

Melalui platform pameran virtual ini para peserta dapat merasakan pengalaman menghadiri tempat kegiatan lengkap dengan ruang konferensi, ruang pertemuan bisnis, dan stan interaktif. di area pameran yang diisi para mitra. Selain itu, SEOCon Jakarta 2021 yang akan dihadiri oleh lebih dari 8000 audiens untuk mengikuti workshop dari praktisi-praktisi di bidang digital marketing.

SEOCon Jakarta 2021 merupakan acara yang  paling prestisius, karena akan dihadiri lebih 30 pembicara dari perusahaan ternama dan komunitas SEO di seluruh dunia seperti Jon Earnshaw, Lukasz Zelezny, Eric Siu, Kaitlyn Blosser, Martin Splitt, Iona Carina, dan masih banyak lagi.

Menurut Ryan Kristo Muljono, penggagas SEOCon Jakarta, ‘mesin pencari’ telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir, tidak hanya dari mesin tetapi juga dari penggunanya. Perubahan SEO yang cepat dan sering membuat para praktisi yang bekerja dengan SEO harus dapat memahami semua ilmu yang baru, terutama karena SEO juga sejalan dengan pemasaran digital, di mana kombinasi tersebut akan membawa manfaat besar bagi bisnis. Itu sebabnya SEOCon Jakarta kembali hadir tahun ini.

Dalam SEOCon Jakarta nantinya, pakar digital akan berbagi pengetahuan dan wawasan praktis mengenai strategi SEO yang sudah terbukti di dunia nyata. Selain itu, topik besar yang akan diangkat tahun ini meliputi SEO untuk bisnis, SEO teknis, SEO on-page hingga off-page. Topik-topik ini akan dibahas dalam dua hari pertama konferensi dan pada hari ketiga akan diadakan lokakarya sehari penuh secara eksklusif.

CTO Pi Datametrics Jon Earnshaw menambahkan, bila SEOCon Jakarta 2021 akan sebesar dan seproduktif tahun lalu, maka akan menjadi peristiwa yang fenomenal. “Acara ini Sangat bagus karena para pembicara menghadirkan pengalaman langsung  dan audiens dapat mempelajari dengan tepat apa yang diperlukan untuk membuat kampanye pemasaran digital hari ini menjadi sukses,” katanya.

Jon Earnshaw menambahkan pada SEOCon kali ini akan membawakan topik berjudul “Terhubung dengan Pelanggan Anda Melalui SEO.” Perbincangan ini akan membahas bagaimana cara untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui penggunaan SEO yang optimal dan maksimal.

Eric Siu CEO Single Grain mengakui, dengan peringkat pertama di pencarian Google untuk competitive keywords, seperti tren-tren pemasaran dan “influencer marketing”. Di bawah kepemimpinan Eric Siu, Single Grain telah berkerjasama dengan berbagai perusahaan besar seperti Amazon, Uber, dan Salesforce untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)