Sequis M!Power Targetkan Premi Rp8 Miliar

Tatang Widjaja, Presiden & CEO Sequis Life (ke-2 dari kiri)

Generasi milenial Indonesia diproyeksikan menjadi penggerak perekonomian. Di tahun 2030, populasi milenial akan mencapai 90 juta jiwa. Pesatnya pertumbuhan kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif. Untuk itu, Sequis merilis unit bisnis baru, yaitu M!Power dengan produk asuransi M!Protection.

Tatang Widjaja, Presiden & CEO Sequis Life menyampaikan asal-muasal penamaan M!Power diambil dari empowerment dan milenial, dua kata yang sangat erat pengaruhnya di zaman sekarang. Melalui M!Power, nantinya akan hadir komunitas agen asuransi milenial yang profesional dan menyasar kaum milemial sebagai target pasar.

Terhitung kurang lebih dua bulan sejak diluncurkan, M!Power telah memiliki 76 M!Force, sebutan bagi agen asuransi mereka. Ditargetkan sampai akhir tahun 2019, M!Power akan memiliki 900 agen asuransi profesional dengan total premi sebesar Rp 8 miliar. M!Power dikemas dalam bentuk ekosistem bentuk kewirausahaan yang disebut millenialpreneurship. Tujuannya agar para M!Force dapat memiliki jiwa entrepreneur.

Para M!Force akan dimentor dan dibekali berbagai kemampuan seperti financial, communication, dan leadership. Diharapkan dengan bergabungnya para milenial dengan rentang usia 18-35 tahun, penetrasi asuransi untuk kalangan yang sama akan lebih mudah. Pendampingan pada M!Force juga akan dilakukan oleh sesama millenial yang mumpuni di bidang entrepreneur, khususnya di bidang asuransi jiwa dan kesehatan.

“Saat ini, asuransi bukan prioritas utama untuk para milennal. Mereka lebih suka nongkrong atau travelling. Selain itu, masih banyak juga yang menganggap mengurus asuransi sangat rumit dan biaya preminya tinggi. Melalui M!Power, kami optimistis dapat mengambil peran dalam penetrasi asuransi di Indonesia melalui gaya pendekatan dan paket asuransi yang mudah dipahami milenial,” tambahnya.

Untuk menarik lebih banyak milenial agar mau bergabung menjadi M!Force, Sequis berencana melakukan pendekatan ke komunitas, terutama entrepreneur dan menggaet influencer. Di masa depan, M!Power diharapkan menjadi second engine Sequis Life, terlebih apabila target pasarnya adalah kalangan millenial yang jumlah populasinya akan membludak di tahun-tahun mendatang.

Produk asuransi yang ditawarkan M!Power yaitu M!Protection.
Produk ini memberikan perlindungan yang sebelumnya tidak ada di asuransi
lainnya, yaitu paket 6 in 1 yang mencakup biaya harian kamar rumah sakit, cacat
total dan tetap, penyakit kritis, disabilitas, konsultasi psikologi seperti
OCD, Bipolar dan Schizophrenia.

Pada produk ini, tersedia dalam tiga pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial milenial. Dimulai dari plan Starter (Rp 380 ribu/tahun), Moderate (Rp 525 ribu/tahun) dan Advanced (1,3 juta/tahun).

Namun saat ini, fokus M!Power adalah menarik lebih banyak milenial untuk menjadi M!Force dan membentuk komunitas agen asuransi yang berjiwa entrepreneur dan siap menjadi bagian dari masyarakat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)