Seri Terbaru Tecno Incar Pecinta Game Mobile

Menurut data riset dari InMobi di tahun 2021, yang meneliti perilaku dan perkembangan mobile game di Asia Tenggara, sekitar 46% responden si Indonesia beralih ke game mobile untuk pertama kalinya selama pandemi. Tidak heran jika jumlah mobile gamers di Indonesia naik dua kali lipat selama setahun (Januari 2020-Januari 2021). Tahun ini peningkatan signifikan akan tetap terjadi. Maka itu kebutuhan akan gawai yang mendukung kebutuhan para mobile gamers ini terus meningkat.

Menjawab kebutuhan itu, smartphone Tecno baru-baru ini meluncurkan sekaligus dua seri terbarunya yang memang membidik mobile gamers. Seri terbaru itu adalah Pova 4 Series dan Neo 2 dengan menghadirkan tiga produk yakni Pova 4, Pova 4 pro dan Pova Neo 2.

Untuk tipe yang paling tinggi adalah Tecno Pova 4 pro. Smartphone ini memiliki dimensi 164,79 x 77 x 9,19 mm. Tecno Pova 4 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,66 inci yang mendukung kualitas gambar Full HD dan refresh rate 90 Hz. Di bagian atas layar terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang menampung kamera depan 8 MP.

Jefry Fernando, Digital Marketing Manager Tecno Mobile Indonesia mengatakan saat ini gawai untuk mobile game masih cukup tinggi mayoritas dibanderol dengan harga tinggi, masih sedikit pemain yang menawarkan produk yang terjangkau tapi spesifikasinya memadai.

“Maka itu Techno menjawab kebutuhan pasar tersebut dengan menghadirkan dua seri terbaru yang akan memuaskan para mobile gamers karena harga yang terjangkau dan didukung spek yang memadai,” ujarnya.

Jefry meyakinkan bahwa jajaran ponsel pintar terbaru Tecno jauh lebih terjangkau dibanding pemain lain. Tecno Pova 4 saja dipatok Rp2.299.000, untuk Tecno Pova 4 Pro harga Rp2.999.000. Sementara Pova Neo 2 RAM6/128GB harga Rp1.999.000. Untuk RAM4/128GB dipatok Rp1.799.000, dan untuk varian 4GB ditegaskan Jefry hanya dijual online.

Tecno Pova 4 Pro misalnya, didukung chipset MediaTek Helio G99, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Sekaligus dibekali fitur Panther Engine 2.0 dan Game Space 2.0 yang diklaim mampu meningkatkan performa saat menjalankan aktivitas gaming. Serta kapasitas baterai yang mumpuni 6.000 mAh, namun tetap didukun pengisian daya cepat (fast charging) 45 Watt. Pengisian daya bisa dilakukan melalui port USB-C.

Fitur lain dari Tecno Pova 4 Pro mencakup dukungan dua kartu SIM 4G, WiFi, Bluetooth, NFC, port jack 3.55 mm, dua stereo speaker DTS, serta pemindai sidik jari yang merangkap sebagai tombol power. Dan tentu saja dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang didampingi sensor AI serta kampu LED Flash.

Sedangkan Tecno Pova 4 hampir menyerupai dengan versi Pro hanya saja layarnya lebih lebar 6,82 inci, namun tetap memakai bahan standar IPS LCD dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Produk ini tetap dilengkapi MediaTek Helio G99 dengan dukungan teknologi Panther Engine 2.0. Kameranya juga memakai kamera utama 50 MP, 2 MP AI Bokeh Camera dan kamera depan 8 MP dengan kapasitas memori lebih kecil yaitu 128 GB saja.

Untuk Pova Neo 2 menyasar pencinta game pemula dengan harga paling terjangkau. Walau demikian, spesifikasi yang ditawarkan lumayan andal untuk digunakan main game. Tecno Pova Neo 2 didukung dengan kapasitas baterai jumbo 7.000 mAh, layar besar, refresh rate 90 Hz dan fitur unggulan lainnya.

Tentu saja produk ini didukung dengan chip MediaTek Helio G85. Chip ini dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB dan 6/128 GB. Penyimpanan internalnya dapat diperluas menggunakan kartu microSD, yang mampu menampung kapasitas hingga 1 TB.

Untuk Tecno Pova Neo 2 dilengkapi layar IPS LCD 6,82 inci dan resolusi HD Plus (720 x 1.640). Seperti 3 produk terbaru lainnya deri Tecno, Tecno Pova Neo 2 juga di lengkapi sensor sidik jari di samping ponsel, dukungan kartu SIM ganda, bluetooth, GPS, USB-C serta colokan audio 3,5 mm.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)