Setelah Malaysia, Oppo Find X Meluncur di Indonesia

Oppo resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya seri Find X di Indonesia. Setelah sebelumnya diperkenalkan secara global di Paris, Perancis pada 19 juni 2018. Indonesia menjadi negara kedua yang meluncurkan perangkat ini di Asia Tenggara setelah Kuala Lumpur, Malaysia.

“Setelah 4 tahun lalu kami meluncurkan Oppo Find 7, banyak yang bertanya kelanjutan seri ini. Kami tidak setiap tahun merilis seri Find. Karena kami tidak sekadar merilis flagship dengan spesifikasi tinggi. Bukan hanya benchmark semata, namun berorientasi pada user experience,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia. Peluncuran seri Find X, kata dia juga menunjukkan keseriusan  dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia.

Pada seri Find terbarunya, perusahaan asal Tiongkok ini menekankan pada design layar dengan menggunakan Panoramic Arc Screen dan mekanisme kamera Stealth 3D Camera. Panoramic Arc Screen sendiri menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8% dan luas layar mencapai masing-masing bagian sisi perangkat.  Untuk menonjolkan Panoramic Arc Screen, Oppo menggunakan mekanisme Stealth 3D Camera. Mekanisme ini membuat kamera Oppo Find X bergerak dari bagian atas pada saat digunakan.

Kamera gaya baru yang tersembunyi di bagian depan dan belakang masing-masing memiliki resolusi 25MP, sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan 20MP. Sementara dari segi  sistem operasi, OPPO Find X dilengkapi dengan  Color OS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845 yang dilengkapi dengan Qualcomm Hexagon 685 DSP.

Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia, menjelaskan, untuk sistem keamanan, Find X sudah tidak lagi menggunakan pindai sidik jari sebagai fitur keamanan. Sebagai gantinya, perusahaan mengusung face recognition untuk mengakses perangkat. “Kami menggunakan 15 ribu titik pengenalan wajah dengan rasio kesalahan mencapai 1:1 juta, jauh lebih rendah dibanding pemindai sidik jari yang mencapai 1: 50 ribu,” kata dia menjelaskan.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 dan tersedia dalam dua warna, yakni Glacier Blue dan Bordeaux Red.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)