SHARP Raih Indonesia Top Digital PR Award 2019

Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, (tengah)

Kemajuan teknologi menjadi media yang sangat penting untuk membangun brand atau merek di era digital ini. Bahkan banyak perushaan yang berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital publik relation (PR) dalam membangun dan menjaga reputasi mereknya.

Sejak September – November 2018 Trans n C o dan Infobrand. id melakukan survey digital PR Index, Survey yang dilakukan terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand di Indonesia. Parameter penilaian lnya yaitu digital media aspect, social engagement aspect, dan digital mention aspect.

Hasilnya, Trans n Co menganugerahkan penghargaan kepada 21 merek yang sukses melakukan digital PR lewat even bertajuk Indonesia TOP Digital PR Award 2019. Brand-brand tersebut dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran Digital Public Relation dalam membangun reputasi, engagement dan kepercayaan konsumen.

Salah satunya peraih Indonesia TOP Digital PR Award 2019 adalah PT SHARP Electronics Indonesia untuk katagori TV. Secara spesifik, penghargaan ini diberikan untuk kategori LED TV yang banyak diperbincangkan di mesin pencari, sosial media, hingga portal berita.

Oktober lalu merupakan momen bagi untuk SHARP meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan benaman fitur Azan. Untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan produk tersebut, SHARP Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya. Dengan memanfaatkan akun perusahaan, SHARP pun membuat kampanye agar karyawan pun dapat memperkenalkan produk ini melalui akun media sosial pribadinya.

Menurut Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, melalui interaksi yang dikemas menarik dan responsif di sosial media, SHARP Indonesia berusaha membangun kedekatan sebagai merek elektronik andalan dengan konsumennya.

Ia menambahkan, di era digital seperti sekarang, semua karyawan dapat menjadi PR bagi perusahaannya. Selain itu, tentunya mengajak karyawan SHARP Indonesia agar lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai SHARP dalam sosial media masing-masing. "Tidak hanya dalam menyebarkan berita, kami pun berusaha untuk mengontrol interaksi yang masuk hingga kami dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” kata Pandu.

Diakui Pandu, dari hasil temuan tersebut menggambarkan SHARP Indonesia diperbincangkan oleh lebih dari 10.000 pengguna pada sosial media Facebook. Perbulannya, Facebook Fan Page milik SHARP Indonesia juga berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

Pandu menambahkan, saat ini banyak peluang dan cara yang untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek SHARP Indonesia. Dari media sosial, website, hingga aplikasi SHARP ID juga terus kami tawarkan untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk SHARP.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)