Marketing Trends

Shell Helix Pelopori Garansi Mesin 10 Tahun

Shell Helix Pelopori Garansi Mesin 10 Tahun

Untuk yang pertama kalinya, produk oli memberi garansi mesin selama 10 tahun. Ini adalah terobosan Shell Helix Extended Warranty (S.H.E.W.), program garansi mesin yang diberikan secara gratis kepada para pemilik kendaraan yang mesin mobilnya menggunakan pelumas Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30.

Sebagai produsen pelumas nomor satu dunia selama 10 tahun berturut turut, berdasarkan survei Kline & Company 2016, Shell menawarkan garansi berupa jaminan hingga 10 tahun atau 200.000 kilometer terhadap/dari kegagalan (kerusakan) mesin yang diakibatkan penggunaan pelumas Shell Helix,” jelas Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia di Jakarta (9/5/2017).

Pprogram garansi S.H.E.W. ini menunjukkan keyakinan Shell Lubricants terhadap kualitas dan kinerja produk pelumas mesin mobil Shell Helix untuk kendaraan penumpang saat ini. Selain di Indonesia, program ini telah dijalankan di pasar Shell yang lain seperti di India, Korea Selatan, Australia, Rusia dan Malaysia. “S.H.E.W. diciptakan khusus untuk memberikan nilai tambah yang menguntungkan bagi para pengemudi mobil yang memilih Shell Helix. S.H.E.W. melindungi bagian-bagian paling penting dalam mobil, menjaganya lebih lama dan yang terpenting dari semuanya adalah garansi ini diberikan secara gratis,” jelasnya.

Adapun 14 komponen mesin yang dijamin dalam program ini di antaranya adalah Piston and Piston Rings, Crankshaft and Bearings, Connecting Rods, Connecting Rod Bearings, Gudgeon Pin, Valves, Engine Block, Cylinder Head, Timing gear & Chains, Camshaft & Bearings, Cylinder Liner/Bore, Turbocharger, Cam Followers, Timing Belt (jika rusak diakibatkan oleh kerusakan mesin akibat pelumas)

Untuk dapat menjadi peserta program S.H.E.W. ini, para pemilik mobil harus memenuhi beberapa ketentuan antara lain: kendaraan harus merupakan jenis kendaraan berpenumpang milik pribadi yang terdaftar di seluruh Indonesia, pabrikan/OEM kendaraan merekomendasikan pelumas viskositas 5W-30, 5W-40, 0W-40, 0W-20, kendaran baru atau kendaraan lama berusia maksimal 8 (delapan) tahun, atau berjarak tempuh maksimal 150.000 kilometer. Selain itu, para pemilik kendaraan juga harus mengganti pelumas mesin mobilnya di tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan didukung oleh mekanik terlatih yang akan membantu pendaftaran.

Cara lain untuk dapat mengikuti program S.H.E.W. adalah dengan membeli dan mengganti produk pelumas Shell Shell Helix Ultra Professional 0W-40, Shell Helix Ultra 5W-40, Shell Helix HX8 Professional 0W-20, Shell Helix HX8 5W-30 dan Shell Helix Astra 5W-30 di tempat-tempat yang memberikan layanan program S.H.E.W. yang berkerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan menghubungi nomor layanan pelanggan S.H.E.W. atau daftar sendiri secara online. Setelah mendaftar untuk program S.H.E.W, pelanggan akan menerima notifikasi untuk penggantian pelumas berikutnya. Pembelian yang dilakukan melalui SPBU Shell atau bengkel S.H.E.W. resmi akan menjamin keaslian produk Shell dan menjamin tetap berjalannya garansi. Di sisi lain, setiap pembelian produk Shell Helix dari bengkel tidak resmi, tidak dapat dimasukkan sebagai pembelian untuk program S.H.E.W. dan dapat menonaktifkan garansi serta membatalkan keikutsertaan pemilik kendaraan dari program ini.

Lebih jauh, Mario menjelaskan, program ini akan berlaku selama kendaraan tetap menggunakan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W. minimal setiap enam bulan sekali. Garansi ini dapat dialihkan kepada pemilik kendaraan baru setelah mobil dipindahtangankan untuk membantu melindungi nilai penjualan kembali kendaraan dengan syarat menyertakan salinan bukti penggunaan Shell Helix yang termasuk dalam program S.H.E.W.

Saat ini ada 106 bengkel rekanan, delapan SPBU, dan 180 outlet Shop and Drive yang menjalin kerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia dan nantinya akan menjadi pihak yang memberikan pelayanan program S.H.E.W. Bengkel ini terletak di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, S.H.E.W. juga memberikan fasilitas free towing (derek gratis) dan onward travel (meneruskan perjalanan bagi anggotanya yang mengalami masalah mesin di jalan). Pada tahap awal, program S.H.E.W berjalan di 4 kota besar, yaitu JABODETABEK, Bandung, Surabaya dan Medan.

Shell Helix Luncurkan Aplikasi Drive On

Dalam kesempatan yang sama, Shell Lubricants Indonesia juga memperkenalkan sebuah aplikasi baru bernama “Drive On” yang akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi para pengguna mobil di Indonesia yang selama ini menggunakan pelumas mesin mobil Shell Helix. Aplikasi ini akan memudahkan para pelanggan setia pelumas Shell Helix untuk mendapatkan banyak keuntungan dari para distributor Shell. Hanya dengan mengunduh aplikasi yang tersedia di IOS dan Android, para pelanggan setia pelumas Shell Helix akan berpeluang untuk mendapatkan voucher bensin, tiket nonton gratis dan lainnya.

“Melalui aplikasi Drive-on dari Shell Helix ini, kami ingin para pelanggan setia pelumas Shell Helix tak hanya dapat merasakan berbagai keunggulan dari pelumas kami tetapi juga dapat merasakan langsung berbagai manfaat dan keuntungan dengan menjadi pengguna pelumas nomer satu di dunia ini. Aplikasi ini akan menawarkan banyak program yang bisa dinikmati langsung manfaatnya oleh para pengguna pelumas Shell Helix dan salah satunya terkait dengan program S.H.E.W. ,” ujar Mario.

Nantinya, untuk setiap pembelian pelumas Shell Helix oleh para pemilik kendaraan yang sudah mengunduh aplikasi ini dan masuk dalam program S.H.E.W., maka mereka akan mendapatkan poin tertinggi untuk setiap token S.H.E.W. yang dimasukkan dan j untuk pembelian yang dilakukan di #DriveOn Spot. Selain itu, para pengguna aplikasi juga dapat langsung mencari dari laman Promo untuk dapat menikmati berbagai macam promo-promo menarik di outlet-outlet terpilih yang ada didalamnya.

Seluruh pengguna aplikasi DRIVE On juga memiliki kesempatan untuk menukarkan point yang mereka dapatkan. Untuk itu, tersedia berbagai macam bentuk penukaran point, diantaranya teering (tukar langsung), lelang dan sebagainya. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah berwisata ke lima destinasi favorit di Indonesia yang akan diberikan kepada satu orang pemenang setiap bulannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved