Marketing Trends zkumparan

Shihlin akan Buka 20 Outlet Tahun 2020

Shihlin Taiwan Street Snacks, gerai jajanan khas Taiwan yang telah hadir di Indonesia sejak 2008, mengumumkan beberapa pencapaiannya pada 2019. Pencapaian tersebud antara lain Superbrands Indonesia 2019 untuk kategori Food & Beverage Counter, Top Brand Award 2019 untuk kategori Snack Ayam, sertifikasi ISO 9001:2015, dan sertifikat halal MUI.

Pencapaian ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama Shihlin, Janes Sudarto, di gerai Shihlin Grand Indonesia (16/01/2019). “Dengan beberapa penghargaan ini, kami ingi terus menghadirkan jajanan ayam khas Taiwan di Indonesia yang berkualitas dan digemari masyarakat,” ujar Janes.

Sejak hadir pertama kali 12 tahun lalu, hingga saat ini Shihlin telah memiliki 135 gerai yang tidak hanya hadir di Pulau Jawa, tapi juga di Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Bahkan di tahun 2020, Shihlin menargetkan akan membuka 20 outlet baru terutama di kota kedua.

Pada awalnya, Shihlin hadir dalam bentuk joint venture. Namun lima tahun berdiri, Shihlin menjadi perusahaan sendiri. Revenue pun menurut Janes sangat tergantung pada ekspansi gerai dan variasi produk. Berbicara tentang pencapaian Superbrands yang diraih, Shihlin berhasil memenuhi lima kategori yaitu market dominance, longevity, goodwill, consumer loyalty, dan overall market acceptance. Kemudian dengan sertifikasi halal, artinya Shihlin berhasil memperhatikan keinginan masyarakat tentang permintaan snack halal.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved