Shopee Bawa UMKM Lokal ke Paris

Shopee menyelenggarakan acara Java in Paris di Prancis untuk memperkenalkan produk UMKM lokal ke pasar dunia. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Solo, KBRI Prancis, serta BHV Marais.

Salah satu rangkaian acara yang digelar merupakan pertunjukan budaya seperti musik dan tari yang ditujukan untuk warga dan turis di wilayah Rue de Rivoli. Sebagaimana yang diketahui, Rue de Rivoli merupakan sebuah jalan yang terletak di jantung kota Paris dan dikenal sebagai commercial street dengan berbagai toko dari sejumlah merek fesyen terkemuka dunia.

“Ini jadi kesempatan yang pertama buatku nyinden. Apalagi diiringi sama musik gamelan dan penari-penari tradisional. Penasaran juga sama ekspresi warga Paris ini kan, ternyata mereka terpukau oleh pertunjukannya,” ujar Anggun C Sasmi, penyanyi dan seniman dalam siaran pers Shopee (09/06/2022).

Pada acara yang digelar hari Rabu waktu setempat itu, Anggun melantunkan dua lagi hitsnya Mimpi dan Sahara dengan gaya sinden yang ditutup selama 45 menit. Selain Anggun, pagelaran tersebut juga menampilkan Orkestra Gamelan dan 28 penari asal kota Solo, Jawa Tengah.

Dia menyebutkan pagelaran budaya yang dilangsungkan itu merupakan pengulangan dari event yang dilaksanakan pada 133 tahun silam. Pada tahun tersebut, pagelaran budaya dilakukan untuk meresmikan menara Eiffel dengan tajuk Pameran Semesta. “Pameran Semesta atau Exposition Universelle diadakan sebagai bentuk peringatan 100 tahun Revolusi Prancis,” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan kebudayaan, Shopee juga memamerkan ratusan produk UMKM binaanya di Mall Le BHV Marais. Produk lokal tersebut merupakan hasil kurasi Shopee bekerja sama dengan denganGaleries Lafayette Group, sebuah jaringan department store terbesar di Eropa.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)