Shopee Beri Solusi Untuk Orang Tua dan Anak

BincangShopee merupakan acara bulanan Shopee sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi. Berbagi seputar alasan di balik pentingnya memanfaatkan waktu liburan yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari orangtua dan anak.

Saat ini Personal Growth dan ELC Indonesia sudah berkerja sama dengan Shopee sebagai platform pemasaran bisnisnya dan dalam upaya mengedukasi masyarakat Indonesia.

“Merupakan sebuah komitmen berkelanjutan kami untuk mengedukasi dan meningkatkan taraf hidup pengguna dan masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Kami ingin memberikan wadah bagi para pengguna kami agar dapat mendapatkan informasi yang relevan dengan keseharian guna memberikan solusi dan ilmu baru para pengguna,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia.

Ketika mengisi waktu liburan sekolah panjang, penting bagi orangtua untuk merencanakan ragam kegiatan yang berkualitas untuk membangun kelekatan emosional, daripada membiarkan anak menghabiskan sisa waktu liburannya bermain gadget. Seringkali dijumpai beberapa kendala yang dihadapi oleh orangtua, seperti anak yang cenderung lebih mencurahkan waktu bermain gadget, sementara orangtua kebingungan mencari ide kegiatan yang pas untuk anaknya, tapi ingin anak tetap produktif.

Semua aktivitas fisik dapat memberikan rangsangan untuk memancing respon yang dapat melatih tumbuh kembang otaknya. Terlebih karena dapat mengembangkan beberapa aspek kecerdasan anak, meliputi aspek psikomotorik, kognitif, emosi, dan psikososial. "Yang paling penting, aktivitas yang diadakan oleh orangtua memberikan stimulasi untuk melengkapi life skills yang diberikan di sekolah. Ini penting dalam proses pembentukan karakter anak,” ungkap Ratih Ibrahim, Psikolog dan Pendiri Personal Growth.

Juga penting bagi anak untuk dapat berkreasi dan berimajinasi melalui mainan-mainan yang aman dan sesuai di umurnya masing-masing agar dapat mengalihkan adiksi pada gadget ke dalam kegiatan yang bermanfaat. "ELC sudah ada dari 1974 dan kita fokus pada mainan edukasi. Kita semua terpikir untuk memberikan mainan yang stimulate, maka dari itu didirikanlah perusahaan ini. Selain itu, kita juga aktif mengedukasi via media sosial dengan para pakar juga," ujar Abi Shihab, Marketing Communication Manager ELC Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)