Shopee Birthday Sale Sukses Catat 2,5 Juta Transaksi

CEO Shopee, Chris Feng.

Shopee berhasil mencatatkan 2,5 juta pesanan di 7 negara dalam 24 jam pada 12 Desember 2017. Nilai ini meningkat lima kali dari tahun sebelumnya. Di Indonesia, Shopee berhasil menjual hampir 3 juta produk dengan peningkatan jumlah transaksi sebanyak 6 kali lipat melampaui hasil 12.12 tahun lalu.

Lebih dari 15 ribu produk terjual dalam 10 menit pertama, dimana pembeli dengan antusias menyerbu jutaan pilihan produk yang ditawarkan. Promo besar-besaran ulang tahun Shopee kali ini menawarkan banyak program menarik bagi pelanggan, mulai dari diskon hingga 90%, flash sale, hingga beragam hadiah menarik lainnya. Pelanggan Shopee juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa sebuah rumah idaman, 60 emas 5gr maupun 60 unit smartphone.

Chris Feng, CEO Shopee, senang melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna dan penjual di Indonesia untuk berpartisipasi di setiap kampanye Shopee, termasuk Shopee Birthday Sale tahun ini. “Indonesia telah menjadi pasar yang penting bagi Shopee, mengingat Indonesia menyumbang 40% untuk keseluruhan bisnis Shopee. Semakin meningkatnya tren belanja online di Indonesia, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi salah satu kontributor terbesar kami ke depannya,” ungkapnya.

Hanya dalam waktu dua tahun, Shopee berhasil meraih Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari US$5 miliar dan sekitar 80 juta unduhan di 7 negara. “Shopee Birthday Sale merupakan bentuk apresiasi kepada para pengguna, penjual, dan mitra Shopee yang telah mendukung untuk mencapai kinerja yang signifikan di tahun 2017,” ujarnya. Shopee akan melanjutkan komitmen untuk menyediakan sistem dukungan terpadu bagi para penjual dan mitra serta pengalaman berbelanja online yang lebih cepat dan intuitif bagi penjual maupun pembeli.

Selain itu, komitmen berkelanjutan Shopee untuk tumbuh dan berkembang bersama mitra penjual lokal tetap akan menjadi bagian dari strategis bisnisnya ke depan. Sebagai bisnis yang beroperasi di Indonesia, Shopee turut bertanggung jawab untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital bangsa Indonesia.

 

Editor: Eva Martha

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)