Shopee Catatkan GMV 1,3 Triliun

Shopee mencatatkan raihan GMV Rp 1,3 triliun dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale. Selain itu, terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara. 

Dalam siaran pers, Chris Feng, CEO Shopee mengatan, dari tahun ke tahun pengguna Shopee dari kota kecil maupun kota besar
Chris mengatakan, bertambahnya jumlah barang yang dijual dan dibeli dari pengguna dari kota kecil maupun kota besar.

Shopee dengan cepat telah menjadi destinasi platform belanja online pengguna di Asia Tenggara dan Taiwan. Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

Variasi produk yang dibeli pengguna Shopee pun bertambah. Pada 12.12 contohnya, sereal, tabir surya, dan sabun mandi menjadi favorit. Termasuk kaos kaki pria, yang terjual lebih dari 1000 pasang dalam 24 jam.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

"Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat,” ujar Chris.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Shopee

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)