Shopee Catatkan Peningkatan Penjualan 5 Kali Lipat

Shopee berhasil menarik 465 juta kunjungan melalui kampanye Big Ramadhan Sale pada bulan Ramadhan 2018 ini. Angka tersebut setara dengan jumlah seluruh masyarakat Indonesia yang mengunjungi Shopee sebanyak dua kali.

Chris Feng, CEO Shopee, menjelaskan, peningkatan transaksi yang cukup signifikan sejak awal Ramadhan hingga puncak Big Ramadhan Sale tahun ini tercatat 1,5 juta transaksi dalam waktu 24 jam menjadi rekor baru bagi marketplace e-commerce di Indonesia sekaligus menggambarkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Sementara itu, Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan, Shopee telah mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 5 kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. "Jika dulu jumlah transaskis mencapai 300ribuan, sekarang jumlahnya mencapai 1,5 juta," ujar Rezki.

Adapun kategori terbanyak ditempati oleh produk kecantikan, diikuti oleh produk pakaian muslim, dan pakaian wanita. "Selain itu, antusiasme konseumen juga ditujukan dalam program in-app game Shopee, yakni Goyang Hujan Emas," kata Rezki.

Chris mengklaim, keberhasilan ini merupakan kombinasi antara promosi, kerja sama strategis, dan layanan gratis ongkos kirim yang diterapkan platform. “Ke depan, kami akan tetap menghadirkan penawaran terbaik dan memberikan banyak hadiah untuk menciptakan pengalaman belanja online bagi pengguna,” ujar Chris​ menambahkan.

Dalam Ramadhan kali ini, Shopee juga menyelenggarakan Diskon Terakhir Big Ramadhan Sale yang akan ​berlangsung dari 1 - 6 Juni 2018 dengan diskon hingga 90%, hadiah hingga Rp1 miliar, dan program cashback.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!