Shopee for Men Gandeng 400 Brand Pria

Shopee baru saja meluncurkan platform Shopee for Men yang khusus diperuntukkan bagi pria. Marketplace ini  akan menyediakan button di halaman depan yang khusus menjual berbagai produk dari brand untuk pengguna pria.

Menurut Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia, konsumen pria memiliki perilaku yang berbeda dengan konsumen wanita. Mereka telah tahu apa yang mereka beli sebelum membuka aplikasi, sehingga tidak banyak membuang waktu berselancar di e-commerce. “Konsumen pria berbelanja dengan terencana dan tidak ribet. Harga juga bukan menjadi penentu utama bagi mereka,” ungkapnya.

Shopee for Men diluncurkan untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Setiap produk dikelompokkan sesuai kategorinya masing-masing, seperti Handphone, Komputer, Gaming, Fotografi, Musik, Olahraga & Outdoor, dan lain-lain. Platform ini juga menawarkan kepraktisan dan kualitas barang yang diinginkan konsumen pria. Shopee menggandeng 400 brand dalam platform ini.

Rezki juga mengungkapkan bahwa 35% konsumen Shopee adalah pria. “Kami dari awal mencoba Shopee lebih netral. Shopee dianggap lebih untuk perempuan. Shopee for Men ini khusus untuk memberikan service ke konsumen pria. Menariknya, saat melihat year on year, ternyata ada peningkatan dua kali setelah kami berjualan pulsa, voucher PLN, dan voucher game. Itu menunjukkan bahwa laki-laki itu segmennya memang banyak untuk membeli produk seperti itu," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Shopee ingin meningkatkan enggagement pria. “Kami tidak melihat dari transaksi, tapi melihat dari bagaimana komunitas ini berkembang. Shopee ingin dilihat sebagai sebuah platform yang netral. Itu lebih penting bagi kami dibandingkan dengan GMV. Makanya itu dipisah dari sisi media sosial  dengan branding khusus," jelas Rezki.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)