Shopee Jual 130 Juta Produk Selama Big Ramadan Sale 2021

Shopee Indonesia mencatatkan penjualan sebanyak 130 juta produk pada kampanye Big Ramadan Sale 2021 tertanggal 23 April, 30 April, dan 5 Mei 2021. “Melalui kampanye Big Ramadan Sale 2021 pada tahun ini, kami berupaya untuk memberikan ruang produk-produk lokal UMKM sebagai salah satu upaya untuk mendukung roda perekonomian Indonesia,” kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia. Dia berharap, kampanye ini dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, serta mendukung UMKM Indonesia selama Ramadan 2021 berlangsung.

Adapun kategori yang bisa dijadikan peluang dalam mengembangkan bisnis UMKM di Indonesia selama Big Ramadhan Sale 2021 adalah Souvenir, Pakaian Muslim dan Pakaian Bayi & Anak. Untuk kategori souvenir, terjadi peningakatan penjualan sebanyak 3 kali lipat. Adapun untuk kategori fasyen, produk Pasmina Plisket, Baju Koko, dan Gamis Anak menjadi produk paling dicari dalam kategori tersebut.

Dalam kampanye ini, Shopee juga melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur in-app gamification, salah satunya adalah Goyang Shopee yang berhasil dimainkan selama 600 ribu jam oleh konsumen selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung. Sedangkan untuk penggunaan ShopeePay angkanya juga meningkat sebanyak 90% pada puncak kampanye, dibandingkan hari biasanya.

“Melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, sebanyak total Rp 1,128,461,180 zakat dan donasi telah terkumpul sejak awal kampanye Big Ramadan Sale hingga tanggal 5 Mei 2021,” kata dia menambahkan. Shopee, menurutnya, berkolaborasi untuk mendistribusikan dana zakat dan donasi ini kepada mustahik bersama Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Rumah Yatim dan Nu Care Lazisnu.

Shopee dan ShopeePay juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk menyalurkan sebagian total donasi melalui program kolaborasi bertajuk Pemberdayaan Ekonomi UMKM. “Rumah Zakat sudah menjalankan kolaborasi bersama Shopee sejak Ramadan beberapa tahun lalu hingga saat ini, dan telah menerima antusiasme yang sangat positif dari para pengguna Shopee,” kata Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Hasil donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan kepada pelaku UMKM di berbagai wilayah desa berdaya di 285 kota/kabupaten dari 33 provinsi se-Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)