Shopee Kampanye #BelanjaDariRumah Dukung Social Distancing

Himbauan untuk melakukan social distancing sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus Corona, membuat Shopee menghadirkan kampanye #BelanjaDariRumah.

Kampanye ini merupakan bentuk dukungan paltform dalam upaya pemerintah dalam ememrangi virus COVID-19. Public Relations Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana Noverdi, mengatakan pihaknya hadir untuk membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhan dasar dengan meminimalisir kontak langsung dengan penjual dan pembeli.

“Kampanye ini adalah upaya kami untuk mendorong himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan menggerakan ekonomi Indonesia,” kata dia. Adapun kategori yang banyak dicari pada masa krisis ini adalah kategori kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan barang-barang esensial kebutuhan sehari-hari (FMCG).

Menanggapi isu kenaikan harga masker dan hand sanitizer yang mendadak tinggi di tengah wabah COVID-19, dia mengatakan pihak tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas dan menindaklanjutinya dengan segera.

Hingga saat ini, Shopee telah menutup lebih dari 3000 toko nakal yang melanggar aturan seperti melambungkan harga jauh diatas harga pasar, judul serta deskripsi yang memanfaatkan dampak wabah virus COVID-19.

“Penting bagi kami untuk selalu memantau situasi terkini termasuk situasi di dalam aplikasi kami terkait ketersediaan serta harga dengan berkomunikasi terus dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga sesuai,” kata dia menegaskan.

Sementara itu Farah Dini Novita, Co-Founder and Vice-CEO Jouska Indonesia mengatakan, bahwa dalam menghadapi situasi yang tidak bisa dikontrol seperti sekarang, salah satu langkah paling penting untuk diperhatikan adalah untuk memiliki anggaran keuangan yang baik.

“Masyarakat harus lebih baik dalam mengatur pengeluaran yang dilakukan, termasuk dalam membeli kebutuhan seperlunya dan tidak melakukan panic buying,” kata dia.

Sebagai tambahan, pada kuartal IV tahun lalum Shopee berhasil mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp188 juta atau Rp2 juta transaksi di setiap harinya. Angka ini, membuat Shopee mengalami kenaikan transaksi sebanyak 124,6% YoY dari tahun sebelumnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)