Shopee Tutup 2019 dengan Pecahkan Rekor di 7 Negara

Tahun 2019 ditutup Shopee dengan kinerja yabg mengesankan. Apalagi gelaran puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale di Indonesia beberapa waktu lalu menatatkan pencapaian terbesar dengan Gross Merchandise Value (GMV) Rp1,3 triliun dalam waktu 24 jam saja.

Manajemen Shopee mengaku telah memecahkan rekor dengan kunjungan pengguna lebih dari 80 juta kunjungan dan 80 juta barang terjual
di 7 negara.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang."

Menurutnya, Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara di Asia Tenggara dan Taiwan tempat Shopee beroperasi. Untuk itu Shopee berkomitmen umenjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat.

Saat ini, ecommerce dengan cepat menjadi keseharian dalam kehidupan pengguna. Dan Shopee dengan cepat telah menjadi destinasi platform belanja online pengguna di Asia Tenggara dan Taiwan. Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

Pengguna juga semakin mengandalkan Shopee dalam membeli kebutuhan sehari-hari mereka. Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Lebih lanjut, lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria terjual dalam
24 jam.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

Fakta menarik pada puncak kampanye di 12 Desember di Indonesia: pertama, jumlah ponsel yang terjual dapat mendigitalisasi 1.000 desa. Kedua, jumlah popok bayi yang terjual dapat dipakai selama 3.000 tahun oleh satu bayi.

Kesuksesan Shopee 12.12 Birthday Sale tunjukkan peningkatan kepercayaan dan partisipasi dalam belanja online. Shopee 12.12 Birthday Sale juga memperlihatkan peningkatan kepercayaan dalam belanja online.

Pengguna di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, di mana sebelumnya mereka belum pernah akses. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

Chris mengatakan, Shopee 12.12 Birthday Sale menandai akhir 2019 yang luar biasa. Pihaknya telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra.

Melihat ke depan hingga tahun 2020, Shopee akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)