SiCepat Raih 2 Penghargaan Customer Service dari SWA

Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres menerima penghargaan Indonesia Customer Service Champions 2021 kategori Technology Based-Services sebagai Top 3 Customer Service Champions dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest (9/9/2021).

Dalam ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, SiCepat bersaing dengan 30 perusahaan BUMN dan perusahaan swasta dari berbagai bidang usaha dan membuktikan kinerja pelayanan customer service yang responsif dengan mengutamakan teknologi yang terintegrasi. Penghargaan ini didapatkan SiCepat

Ekspres melalui proses penjurian yang telah dilangsungkan secara daring pada 21 Juli 2021 lalu. Dari 15 perusahaan yang lolos hingga tahap penjurian, SiCepat Ekspres menjadi salah satu perusahaan logistic yang dinilai memiliki layanan customer service terbaik.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, melalui layanan yang responsif dengan pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal, Customer Service SiCepat Ekspres telah mencapai angka keberhasilan dalam penanganan complain hingga 99,95% di tahun 2021. Pencapaian ini akan terus ditingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan.

Dalam proses penjurian yang menitikberatkan pada kriteria penilaian yaitu indentifikasi masalah, konsep sistem/program customer service, dan dampak sustainability, SiCepat membuktikan bahwa layanan customer service yang dimiliki sangat memudahkan para customer dalam membantu menyelesaikan masalah

terkait pengiriman. Salah satunya adalah layanan proses klaim dengan prosedur sederhana yang mudah  dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi saja.

Selain itu, pemanfaatan teknologi terkini dan terintegrasi juga telah diterapkan dalam layanan customer service SiCepat Ekspres. Tak hanya memaksimalkan layanan call center, perusahaan ini juga memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan. SiCepat Ekspres memanfaatkan platform WhatsApp dengan hadirnya WhatsApp SiCepat Klik yang semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up. Tidak hanya itu, WhatsApp SiCepat Klik juga menangani keluhan secara responsif dan cepat.

Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, Customer Service SiCepat juga memberikan pelayanan terbaik dalamlayanan Cash On Delivery (COD). Dalam ajang Indonesia Customer Service Quality 2021, SiCepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar. Survei ini didasari pada penilaian aspek Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) yang dimiliki SiCepat dalam menangani pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan COD.

Melalui penghargaan ini, SiCepat Ekspres terus berkomitmen memberikan pelayanan yang responsif dan dapat membantu pelanggan dalam menjawab pertanyaan, hingga keluhan yang masuk.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)