Marketing Trends

Signify Eksplorasi Potensi Cahaya Melalui City of Light

Signify Eksplorasi Potensi Cahaya Melalui City of Light

[KI-KA] Lim Sau Hong, Country Marketing Manager; Rami Hajjar, Country Leader bersama dengan Jaclyn Halim, General Manager of Leasing & Marketing Communications Senayan City dan Nizam Waham, Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia

Konsep cahaya bukan lagi hanya sekedar penerangan, namun lebih dari itu. Apa saja yang dimaksud? Untuk menjelaskannya, Signify mengadakan pameran bertajuk City of Light di Main Atrium Senayan City.

Pembukaan acara ini diumumkan di Jakarta, Senin (3/12/2018). Pameran ini menampilkan aplikasi platform IoT (Internet of Think) Interact secara khusus, termasuk Interact Office, Interact Industry, Interact Landmark, Interact City, Interact Retail, dan Interact Hospitality.

Perusahaan mendirikan menara setinggi 16 meter di tengah Main Atrium yang akan memproyeksikan pertunjukan cahaya (light show) dekoratif menggunakan aplikasi pencahayaan yang terkoneksi dengan Interact Landmark. Acara ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Senayan City sebagai bagian dari perayaan FSTVE Season yang berlangsung mulai 1 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019.

Senayan City melakukan dekorasi untuk merayakan akhir tahun dan tahun baru melalui pencahayaan yang diharapkan menjadi pusat perhatian di Main Atrium mereka selama FSTVE Season. Halina Ng, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City, menjelaskan, “City of Light merupakan pusat atraksi dari instalasi Main Atrium tahun ini. Dengan menggunakan suara dan efek pencahayaan yang menarik, menara ‘Gaze of Light’ dan elemen lain di ‘City of Light’ akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi para pengunjung dan keluarga mereka.”

“Di Signify, kami menggunakan teknologi untuk menerjemahkan cahaya menjadi bahasa cerdas yang menghubungkan dan menyampaikan makna. Dengan menghubungkan pencahayaan ke dan melalui jaringan, perangkat lunak, sensor, dan platform IoT, kami membuka potensi cahaya yang luar biasa,” kata Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia.

“Pameran kami di sini, City of Light, memungkinkan kami untuk menunjukkan bagaimana IoT dan sistem pencahayaan jaringan dapat mengubah dan meningkatkan cara hidup dan bekerja sehingga hidup kita menjadi lebih cerah di dunia yang lebih baik; lebih aman, lebih pintar dan lebih produktif,” jelasnya.

Di City of Light, berbagai aplikasi pencahayaan yang berbeda untuk gedung dan kota, kantor, industri, ritel dan rumah yang mengedepankan sistem pencahayaan terkoneksi berbasis LED ditampilkan untuk menginspirasi pengunjung. Dengan fokus pada kualitas pencahayaan, peningkatan efisiensi dan pemahaman berbasis data, pencahayaan terkoneksi menyatukan pencahayaan LED dan teknologi informasi mejadikan cahaya lebih dari sekedar penerangan. Hasilnya mendorong penghematan energi lebih lanjut, mengelola produktivitas dan lingkungan kerja, menjadikan kota lebih aman dan lebih responsif serta menciptakan pengalaman baru di rumah.

Interact adalah platform IoT dari Signify. Platform ini berbasis awan (cloud), menggunakan manajemen data dan kemampuan pemrosesan data yang modern, termasuk pembelajaran mesin, untuk menghadirkan pemahaman bagi segala jenis data – menyampaikan wawasan, manfaat dan layanan baru bagi pelanggan.

“Interact IoT platform mengubah sistem pencahayaan dari titik-titik pencahayaan individu menjadi titik-titik data yang terintegrasi. Dengan menggunakan Interact, yang mengumpulkan data dari semakin banyak titik lampu, perangkat sensor dan sistem yang terhubung, pelanggan kami mendapatkan akses ke informasi dan layanan yang memberikan nilai yang jauh melampaui penerangan sederhana,” tambah Rami.

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved