Sinergi dengan Layanan Kesehatan Malaysia untuk Perkaya Ekosistem Omnichannel | SWA.co.id

Sinergi dengan Layanan Kesehatan Malaysia untuk Perkaya Ekosistem Omnichannel

MoU Blibli dengan Tourism Malaysian

Melanjutkan sinergi yang telah berlangsung setahun terakhir bersama Tourism Malaysia, PT Global Digital Niaga (Blibli) melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Malaysia Healthcare Tourism Council (MHTC) atau Malaysia Healthcare.

Melalui sinergi ini, Blibli akan melayani penjualan paket healthcare traveling dengan kurasi mitra rumah sakit terbaik di bawah naungan Malaysia Healthcare. Ini merupakan solusi dalam menanggapi kenaikan signifikan jumlah pelancong Indonesia yang melakukan perjalanan kesehatan ke Malaysia seiring dengan semakin kondusifnya situasi pasca-pandemi. Pelayanan diberikan mulai dari lounge khusus, perhatian spesifik selama perjalanan (aerobridge, imigrasi & bea cukai bagasi) hingga pendampingan penerjemah.

“MHTC memperkuat inklusivitas ekosistem digital kami, di mana sinergi ini akan memberikan berbagai pilihan perjalanan kesehatan terbaik ke Malaysia. MHTC dengan pengawasan langsung oleh Kementerian Kesehatan Malaysia menyediakan layanan kesehatan. Sinergi ini juga akan memberikan pelanggan lebih banyak penawaran menarik untuk opsi tiket perjalanan dan kelengkapan travel lainnya,” jelas Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital Products & Automotive Blibli dalam keterangan kepada media (23/02/2023).

Sinergi ini sekaligus memperkuat upaya integrasi antara akun pengguna omnichannel commerce Blibli dan online travel agent (OTA) Tiket.com dalam naungan ekosistem Blibli Tiket. Dalam hal ini, pelanggan juga dapat memilih kurasi paket healthcare traveling ke Malaysia via Blibli dengan memanfaatkan fitur widget single sign-on untuk kemudahan akses antar platform. Juga, dapat menggabungkan consumer loyalty program dari kedua platform sehingga berpeluang mendapat nilai tambah yang membuat pengalaman membeli paket perjalanan kesehatan Malaysia semakin mudah, nyaman dan menguntungkan.

Di lain pihak, CEO Malaysia Healthcare Tourism Council, En Mohd Daud Mohd Arif mengapresiasi seluruh poin kesepakatan yang dihasilkan dalam penandatangan nota kesepahaman dengan Blibli. "Hubungan erat antara negara ini memungkinkan kami untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia. Oleh karena itu, kami bersemangat untuk memulai kemitraan strategis baru di MH Expo Jakarta 2023, untuk lebih mendukung sistem perawatan kesehatan di dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di luar negeri,”lanjut En Mohd Daud Mohd Arif menjelaskan.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman terkait, 10 rumah sakit dan pusat layanan kesehatan di Malaysia yang berpotensi hadir di Blibli antara lain  Alpha IVF Group (Alpha IVF, Kuala Lumpur & Genesis IVF, Penang),  Gleneagles Hospital Penang,  Island Hospital Penang, serta  KPJ Healthcare Berhad.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)