Sinergi Intiland, Grab Indonesia, dan BNI Syariah, Sediakan Perumahan untuk Mitra Grab

Ridzki Kramadibrata, Managing Director PT Grab Indonesia (kedua dari kiri), Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur & COO PT Intiland Development Tbk, (tengah) dan Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah (kedua dari kanan)

Untuk memberikan kesejahteraan kepada para mitra Grab, PT Grab Indonesia membantu penyediaan fasilitas hunian yang nyaman di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang.  Hal ini diwujudkan melalui kerjasama strategis PT Intiland Development Tbk, PT Grab Indonesia dan PT Bank BNI Syariah untuk penyediaan fasilitas perumahan. Kerjasama ini berupa penyediaan fasilitas perumahan dan pembiayaan bagi para Mitra Grab Indonesia di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang.

Kerjasama ini secara resmi ditandai dengan prosesi penandatanganan Nota Kerjasama yang dilakukan oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director PT Grab Indonesia, Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur & COO PT Intiland Development Tbk, Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah.

Menurut Suhendro Prabowo, Wakil Presiden Direktur & COO PT Intiland Development Tbk, melalui kerjasama ini Intiland menyediakan unit-unit rumah satu lantai dengan luas tanah 60-74 meter persegi dan luas bangunan 24 meter persegi di klaster Taman Palem, Kawasan Talaga Bestari, Tangerang.

Seiring dengan program ini, Intiland akan memulai pembangunan unit-unit rumah di Taman Palem pada semester III 2018. Pembangunan unit rumah ini diperkirakan memakan waktu 6-12 bulan, sehingga pada pertengahan 2019 sudah dapat diserahterimakan kepada para Mitra Grab.

Intiland juga akan menyediakan program penjualan spesial untuk kerjasama ini. Untuk memudahkan pembelian unit rumah oleh para Mitra Grab Indonesia, Bank BNI Syariah juga memberikan program Pembiayaan Kepemilikan Rumah serta bantuan keringanan pembayaran uang muka (DP/down payment) yang ringan.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak atas terciptanya sinergi yang mutual ini. Kerjasama ini punya nilai tambah karena dapat membantu para Mitra Grab Indonesia untuk berinvestasi dan memiliki hunian yang nyaman,” kata Suhendro.

Unit-unit rumah yang menyediakan satu kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi ini merupakan tipe rumah tumbuh yang memungkinkan pemilik untuk mengembangkan menjadi lebih luas di masa depan. "Harga jualnya sekitar Rp 350 juta-500 juta/unit. "Untuk pembiayaan rumah BNI Syariah menyiapkan dana sekitar Rp 15 miliar-20 miliar untuk membiayai 172 unit. Target kami sekitar 500 unit melalui program kerjasama ini," kata Abdullah Firman Wibowo, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah.

Ia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menyediakan pembiayan kepemilikan rumah yang mudah dengan angsuran yang tetap, jangka waktu fleksibel sampai dengan  15 tahun, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah selalu berusaha memberikan layanan dan produk terbaik sesuai syariah untuk membantu para Mitra Grab Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan terbaik di kawasan perumahan Talaga Bestari Tangerang,” kata Firman.

Talag Bestari merupakan salah satu pengembangan proyek kawasan hunian terpadu yang moderen seluas 308 hektar yang dikembangkan Intiland.  Terletak di jalan raya Serang kilometer 21, Cikupa – Balaraja, Tangerang, kawasan perumahan ini memiliki lingkungan hunian hijau dan asri, area komersil dan perbelanjaan, sistem kemanan 24 jam serta fasilitas transportasi feeder shuttle.

Ridzki Kramadibrata, Direktur Pengelola Grab Indonesia, menambahkan, rumah merupakan bagian dari kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi Grab Indonesia. Sejalan dengan inisiatif GrabSejahtera, pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan bagi para mitra pengemudi, namun juga kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impiannya.

Untuk memudahkan proses bagi mitra GrabCar dalam mendaftar, pihak Telaga Besari telah menunjuk perwakilan dari tim sales mereka untuk membantu proses selanjutnya. "Para Mitra Grab, yang berhak mengikuti program ini, adalah mereka yang berpenghasilan Rp 10 juta per bulan, sehingga bisa membayar angsuran sekitar Rp 3 juta/bulan," kata Ridzki.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)