Marketing Trends

Sinergi Mandiri dan Telkomsel Hadirkan Karakter Bumilangit di Produk Baru

Sinergi Mandiri dan Telkomsel Hadirkan Karakter Bumilangit di Produk Baru

Telkomsel bersama Bank Mandiri, dan Mcas Group melansir voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain karakter Bumilangit. Pelucuran tersebut merupakan dukungan terhadap perkembangan industri kreatif.

“Kolaborasi Tini untuk meluncurkan voucher fisik internet dengan desain karakter jagoan lokal sejatinya merupakan langkah kami untuk mendukung berkembangnya karya anak negeri,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. Dia berharap kehadiran voucher tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel.

Voucher fisik internet ini, pada tahap awal akan dijual di channel modern trade Alfamart di Jabodetabek dan Jabar dengan jumlah 60.000 unit. Selanjutnya, voucher tersebut akan dijual ke wilayah yang lebih luas dengan jutaan voucher fisik internet.

Masih dalam acara yang sama, Mandiri juga meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit. Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi memaparkan bahwa peluncuran tersebut memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang. “Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan.

Kolaborasi tersebut, dia menambahkan, memiliki potensi besar dalam memperkenalkan karya lokal dan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas ke masyarakat luas, sekaligus mendorong minat pariwisata di dalam negeri. Wajar jika Darmawan optimis akan hal tersebut, E-money Mandiri saat ini telah dipasarkan sebanyak 26 juta Kartu di seluruh Indonesia.

Sementara Mcas Group, melalui Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital), untuk menciptakan konten yang unik sebagai added value dari ekosistem digital group. “Group terus berfokus menghadirkan konten unik bagi berbagai produk dan layanan fisik serta digital untuk memberikan nilai tambah bagi mitra, sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif bangsa Indonesia,” kata Martin Suharlie, Direktur Utama MCAS.

Lebih jauh, Martin berkomitmen untuk memasarkan dan mendistribusikan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit, melalui jaringan group yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga produk-produk tersebut dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Belum berakhir sampai disitu saja, kolaborasi antara Telkomsel dan Mandiri terus berlanjut untuk mengintegrasikan fitur digital di kedua platform yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri. Sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit. Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan Visa.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan lebih cepat, mudah dan seamless.

Untuk menikmati fitur di MyTelkomsel, pelanggan Telkomsel hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, cukup dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu. Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.

“Mandiri Direct Debit adalah metode pembayaran yang aman karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya,” jelas Darmawan.

Telkomsel bersama Bank Mandiri juga meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri. Melalui menu ini, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless, dengan varian paket kuota data yang ditawarkan sangat personalized dan disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup digital nasabah Bank Mandiri yang menjadi pelangganTelkomsel.

“Integrasi di kedua aplikasi tersebut juga diharapkan dapat memberikan tambahan opsi saluran pembelian produk bagi pelanggan Telkomsel, sekaligus nilai tambah bagi pengalaman transaksi yang seamless,” kata Hendri menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved