Sinergi The Hatch - UMB Tingkatkan Kualitas Lulusan Siap Kerja

Guna meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)dengan Ilona, grup perusahaan yang fokus di sustainable social impact untuk program bridging da akselerasi talent dari kampus yang bernama The Hatch.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent-talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital. Penandatangan MoU dilakukan oleh Managing Partner Ilona, Mu’min Santoso, dengan Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. ArissetyantoNugroho, MM.

Mu’min menjelaskan, industri digital marketing berkembang pesat dan membuka lapangan kerja dalam jumlah besar, sedangkan ketersediaan talent yang siap kerja dan berkualitas masih terbatas. Sehingga butuh solusi untuk mengisi gap tersebut.

The Hatch hadir sebagai solusi atas kebutuhan bridging dari kampus ke industri bagi para mahasiswa/mahasiswi. Dengan komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam proyek yang diserap dari industri diharapkan para mahasiswa/mahasiswi yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi fresh graduated yang berpengalaman.

Pemikiran yang sama juga datang dari Universitas Mercu Buana, sebagai institusi pendidikan tidak serta merta selalu bisa menambahkan program khusus di dalam kurikulum untuk menjembatani gap yang telah disadari. Itulah sebabnya, pemangku kepentingan di Universitas Mercu Buana langsung menyambut baik dan menjadi partner kampus pertama yang mendorong bersama ide ini hingga menjadi konkret.

Aris menuturkan, pihaknya antusias dengan program The Hatch yang memiliki visi dan misi sama dengan Universitas Mercu Buana yaitu menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi Kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global tahun 2024.

"Tentunya, bagi Universitas Mercu Buana yang ditunjuk sebagai partner universitas pertama yang melakukan kerja sama dengan The Hatch, yang saya harapkan nantinya lulusannya semakin berkualitas, berkompetensi, berpengalaman, dan siap kerja," jelas Rektor UMB itu.

Menurutnya, sinergi dunia industri dan pendidikan mampu menciptakan tenaga profesional. Hal inilah yang terus dilakukan UMB dengan menggandeng kelompok praktisi dan pelaku dunia dunia industri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)