Sir Loin Sajikan Steak dengan Metode Masak Dipilih Sendiri

Satu lagi tempat kuliner di Jakarta yang menjadi incaran penggemar steak. Adalah Resto Sir Loin di kawasan Kebayoran Baru yang baru hadir untuk memanjakan para pecinta makanan lezat dan bergizi itu. Didirikan oleh 1010 Group pada November 2020 lalu, resto ini terus menggoda masyarakat untuk mengunjunginya.

Konsep desain resto bergaya klasik. Dari sebelum memasuki restoran, tamu disambut dengan nuansa klasik minimalis sebagai konsep eksteriornya. Mengarah ke dalam, detail interior dan ornamen lainnya di desain secara eksklusif oleh Bitte Design Studio. Termasuk penggunaan meja marble top, sofa panjang dan kursi berbahan kulit, ditambah nuansa kayu dan lampu remang-remang memenuhi nuansa hangat ke seluruh sisinya.

“Resto Sir Loin kami kenalkan lebih luas ke  para tamu hari ini dengan protokol kesehatan yang ketat di era pandemi Covid-19. Kami menawarkan serangkaian hidangan lezat yang pasti akan memuaskan selera pengunjung. Tes Covid-19 secara berkala juga dilakukan oleh para pegawai dan  tim dapur. Begitu pula dengan pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan mendisinfektan meja dan kursi setelah tamu meninggalkan restoran,” ungkap Jessica Utami, salah satu pemilik Resto Sir Loin.

Jessica berharap, para pengunjung menggunakan masker setiap saat kecuali  ketika sedang makan, termasuk pemeriksaan suhu pengunjung dan menjaga kebersihan tangan sebelum memasuki restoran. Selaian penerapakan protokol kesehatan yang ketat, penempatan meja dan kursi diatur dengan ketentuan social distancing.

Restoran berkonsep lifestyle ini, diklaim Jessica memiliki keunikan tersendiri di mana daging khas yang dijual adalah jenis dry-aged yang telah diproses selama 30 hari lamanya. Yang membuat prosesnya berbeda daripada steak pada umumnya adalah, pada potongan-potongan daging tertentu diberikan bumbu-bumbu spesial yang membuat rasa steak semakin nikmat disantap.Dimulai dengan serangkaian menu steak untuk rombongan 4 orang atau lebih;termasuk steak Tomahawk MB7+ yang berasal dari Blackmore Farm Australia yang telah di dry-aged selama 300 hari menggunakan tru­e butter, lalu Black Angus PorterhouseAustralia yang berasal dari Cape Grim Farm Australia dan banyak pilihan lainnya di daftar menu mereka. Semua tersedia untuk disantap dengan berbagai pilihan side dish dan saus, dilumuri dengan mentega panas yang gurih..

“Kami mengetahui bahwa market Jakarta selalu mencari temuan kuliner baru dan kami ingin memosisikan bisnis kami di antaranya,” ungakap Jessica. Pihaknya bertujuan untuk melayani tamu kelas menengah ke atas yang mencari steak berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau; dengan daging sapi dry-agedy ang dikenal memiliki rasa yang lebih kaya dan tekstur lebih empuk — yang umumnya hadir dengan label harga yang lebih mahal.

“Potongan steak dry-aged yang populer termasuk t-bone, scotch ‑llet, ‑let mignon dan sirloin, kami menyediakan semuanya,” kata Adit selaku Head Chef Sir Loin. “Di Sir Loin, para tamu dapat memilih metode memasak yang mereka inginkan: dimasak dengan butter di penggorengan atau dipanggang (grill) dengan bahan bakar kayu. Keduanya dimasak dengan sempurna untuk menggugah selera.

“Sejak bulan Oktober lalu, dapat dilihat bahwa telah meningkat ketertarikan orang-orang untuk dine-in di restoran favorit mereka dengan mematuhi protokol yang berlaku. Maka dari itu 1010 Group memutuskan untuk membuka Sir Loin. Beberapa restoran steak lainnya di bilangan Jakarta Pusat juga telah buka di masa pandemi dan pengunjung tetap berdatangan.

“Kami berusaha untuk menjadi salah satu steakhouse yang authentic dan terbaik di Indonesia. Tidak kalah penting juga untuk memberikan pengetahuan tentang kerag-aman daging sapi dry-aged kami yang dapat memberikan variasi di lidah market Indonesia,”jelas Aby Ganis, salah satu pemilik restoran Sir Loin. Harganya dibanderol menengah dibandingkan dengan steak house lain di area Jakarta. Selain makan di tempat, steak ini pun dapat dinikmati di rumah dengan layanan delivery paket Sir Loin at Home.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)