Sistem Parkir Stasiun BNI City Gunakan Pemindai Sidik Jari

Awal tahun baru Presiden RI Joko Widodo meresmikan kereta bandar udara (bandara). Hadirnya kereta ini  dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Bandara Soekarno - Hatta membuat masyarakat mempunyai banyak akses dan pilihan moda transportasi menuju bandara yang berlokasi di wilayah Banten itu.

Stasiun Sudirman Baru (BNI City) merupakan stasiun awal pemberangkatan menuju bandara, sehingga banyak penumpang yang menggunakan fasilitas di stasiun tersebut.

Untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api sebagaimana diatur dalam PM 48 tahun 2015, maka pelayanan parkir di Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dikelola oleh PT Reska Multi Usaha selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang sudah berpengalaman dalam mengelola parkir di 112 lokasi, tersebar di 6 area baik di pulau Jawa dan Sumatera.

Direktur Parkir dan Bisnis IT PT RMU, Handy Purnama , mengatakan, lokasi parkir di Stasiun BNI City dapat menampung sekitar 90-100 kendaraan, dengan 21  tenaga lapangan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan parkir.

Bekerja sama dengan Taxi Blue Bird,  RMU menyediakan transportasi terpadu bagi masyarakat yang memerlukan dan mengkaji untuk melibatkan Trans Jakarta di area parkir untuk mempermudah pelayanan transportasi.

Area parkir Stasiun Sudirman menggunakan Sistem Parkir Combo, di mana pelanggan dapat mengambil struk atau melakukan tapping KUE (Kartu Uang Elektronik) dilengkapi dengan pemindai sidik jari sehingga keamanan kendaraan lebih terjaga.

Perlu diketahui  RMU melayani parkir inap dengan tarif yang berlaku progresif setiap 1 jam berikutnya, mengingat kapasitas lahan parkir yang terbatas. Diharapkan bagi penumpang yang membawa kendaraan dapat menyesuaikan waktu kendaraan yang akan diparkir.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)