Sistem Telematics Hino Untuk Pelanggan Setia

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan  Hino Connect (HC),  sebuah telematics system pengembangan terbaru dari Hino yang berupa sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan. HC merupakan dukungan manajemen Hino kepada pelanggan setianya.

HMSI berkeinginan agar bisnis konsumen berjalan
dengan baik dan lancar serta menguntungkan. 
Fitur-fitur   seperti : 
Route Analyze dan Geo Fence yang terdapat di HC adalah sebuah
fitur  yang dapat menentukan area operasional
dan analisa rute armada sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.  Fitur lainnya, seperti Driver Assigment dan
Score Card  membantu pemilik kendaraan dalam
manajemen pengemudi. Karena melalui kedua fitur   tersebut perilaku supir dalam berkendara bisa
dipantau sehingga pengemudi menjadi berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya.
Ini bisa  menurunkan resiko kecelakaan
dan melindungi asset milik pelanggan.   

Fitur lainnya 
yang terdapat dalam HC adalah Service
Reminder
dan Vehicle Rule .
Dimana memlalui  kedua fitur  pemilik kendaraan bisa melakukan perawatan
kendaraan  tepat waktu. Dengan demikian
kendaraan akan  terus terjaga dan  bisnispun semakin lancar dan  harga jual kembali kendaraan meningkat. 

Takayuki Tsuchida,  Direktur HMSI, mengatakan,  HC dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin kendaraannya tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS, tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi. "Dengan Hino connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui kendaraan yang lebih aman dan nyaman,” katanya.

HMSI memberikan HC  selama 5 tahun baik itu  untuk perangkat, serta akses monitoring dan reportingnya. Untuk data yang dihasilkan juga akan terjaga kerahasian dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri.  Perseroan juga menjamin kemanaan data bagi perusahaan yang memilki area operasional  luas hingga kepelosok negeri yang minim jaringan internet atau data seluler. Karena data  telematik  tersebut akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali. Teknologi HC juga didukung oleh tenaga khusus di seluruh dealer Hino yang saat ini sudah memiliki Hino Telematics Officer (HTO) yang siap melayani kebutuhan mengenai

HC  sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 seperti : Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)