Smartphone Jadi Incaran Utama Festival Belanja Tengah Tahun Lazada

Program belanja tengah tahun yang diadakan Lazada pada 7-9 Juli 2020 lalu menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen Indonesia yang mulai terbiasa dengan berbelanja online, terlebih di masa mempersiapkan diri menghadapi kehidupan di tatanan baru.

"Kami melihat tren belanja konsumen sudah mulai kembali seperti sebelum adanya pandemi. Dimana masyarakat dengan antusias tinggi memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbelanja barang-barang kebutuhan dalam rangka mempersiapkan diri beraktivitas dalam tatanan hidup baru," ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Lazada Indonesia.

Data hasil kampanye Lazada Mid Year Super Sale mengungkapkan bahwa kategori elektronik kembali menjadi incaran, untuk memenuhi kebutuhan banyak konsumen yang masih harus bekerja maupun belajar dari rumah. Dua top produk dari kategori elektronik yaitu mobile dan tablet yang terjual 2x lipat dibanding produk elektronik lainnya, dimana smartphone Infinix Hot 9 Play jadi barang paling laku di 3600 detik pertama.

Tak hanya itu, barang-barang di kategori fesyen, kecantikan, dan kesehatan menarik minat banyak konsumen dalam rangka mempersiapkan diri untuk beraktivitas kembali di luar rumah. Sebanyak lebih dari 4.000 liter sabun cuci muka laku terjual. Jumlah ini mencukupi kebutuhan cuci muka sekitar lebih dari 240 ribu konsumen sebanyak 3 kali dalam sehari.

"No malls, no worries, nonton series dan buat video konten terbukti menjadi hiburan utama. Bahkan, sebuah paket berisi 1 set aksesoris rambut menempuh jarak 14,952 km dari pengirim di Amerika Serikat ke pembeli di Kalimantan Timur," kata Monika.

Tidak hanya pengiriman antar benua, pengiriman antar pulau untuk produk fesyen wanita juga booming, flat shoes cantik dari Sumatera Utara menempuh jarak 3,871km untuk dimiliki pembeli di Papua Barat.

"Adapun 3 paket popok yang dipesan oleh seorang Ibu tepat pada saat festival dimulai (7 Juli, 00:00 AM), berhasil dikirimkan oleh kurir Lazada Express (LEX) tepat sebelum sang ibu berangkat ke kantor (kurang dari 9 jam)," jelasnya yang menambahkan bahwa hampir lebih dari 50% paket kampanye berasal dari Jakarta.

“Kami akan terus melakukan berbagai berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen melalui berbagai layanan, aktivitas dan fitur-fitur menarik serta berkolaborasi dengan lebih banyak brand ternama,” tutur Monika.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)