Smartphone Nubia Meluncur di Pasar Indonesia

Nubia, merek smartphone global asal Tiongkok hari ini (26/4) meluncurkan tiga produk baru untuk pasar Indonesia, sekaligus mengumumkan pendirian Nubia secara resmi di Indonesia. Ketiga produk yang tersedia untuk pasar Indonesia tersebut adalah Nubia M2, M2 lite, dan N1 lite, di mana produk tersebut pertama kali diperkenalkan di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 pada awal tahun ini.

Peluncuran Smartphone Nubia (Foto: Yosa/SWA)

Mengusung tema “The New You”, smartphone ini mengedepankan teknologi fotografi mobile canggih yaitu teknologi kamera NeoVision. Teknologi inovatif yang memungkinkan pengguna untuk mewujudkan dan mengeksplorasi gagasan dan imajinasi tanpa batasan.

Stephen Qu, Presiden Direktur PT Nubia Technology Indonesia, mengatakan bahwa fotografi adalah yang dijagokan dari Nubia. Ia berharap teknologi kameranya dapat memberi pengalaman baru bagi pengguna di Indonesia. Sesuai dengan visi Nubia yaitu menciptakan beauty di teknologi, dan misi menjadi merek teknologi popular yang merangkul inovasi.

“Fotografi adalah DNA Nubia. Teknologi kamera NeoVision kami meraih banyak penghargaan dan prestasi bertahun-tahun. Kami sekarang membawanya ke Indonesia, menawarkan value serta teknologi yang terbaik, dan kami sangat berharap semua orang dapat menemukan gairah baru dalam fotografi mobile,” ujar Stephen.

Nubia menggunakan kamera lensa ganda NeoVision dengan bukaan f2.0, dilengkapi mesin pengolah gambar dual ISP. Nubia M2 memiliki pengaturan fokus kameran depth of field dan preview yang bisa dilakukan secara real-time. M2 juga dilengkapi dengan pengurangan noise 3D yang memungkinkan mengambil gambar berkualitas dalam kondisi pencahayaan rendah. Selain itu, Nubia memiliki fitur canggih lainnya seperti timelapse, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh aplikasi untuk mengedit foto tingkat tinggi.

Inovasi yang dilakukan Nubia tersebut tampaknya tidak main-main, produk Nubia telah mendapatkan banyak penghargaan tingkat dunia. Nubia termasuk ponsel yang bersertifikasi Dolby Atmos pertama (2016), ponsel borderless pertama di dunia (2015), Nubia juga menjadi ponsel pertama yang digunakan untuk fotografi proyek ilmiah profesional, yaitu Milky Way (Beijing Planetarium & China Photographers Association, 2014), dan ponsel pertama yang memiliki Independent Focus and Exposure Metering (2012).

Perusahaan yang didirikan pada Oktober 2012 ini menggandeng Lazada dalam intervensinya di pasar Indonesia. Selain itu, Nubia juga memiliki kantor resmi untuk distribusi di Jakarta, dan telah mendirikan pabrik assembling di Batam.

“Kami berkolaborasi dengan Lazada karena mereka termasuk yang terbesar di sini, kami merasa cocok dengan mereka. Kami juga telah mendirikan pusat layanan Nubia di 44 kota di seluruh Indonesia berkat kerja sama dengan mitra-mitra kami,” lanjut Stephen.

Ketiga produk Nubia tersebut diproduksi tanpa batas dan aka segera tersedia di Nubia Store dan Lazada mulai 12 Mei 2017. Nubia N1 lite dibanderol dengan harga Rp 1.699.000, Nubia M2 lite Rp 2.799.000, dan Nubia M2 seharga Rp 4.399.000.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)