Marketing Technology Trends

Smartwatch Garmin Dijual di Jaringan Toko Watch Studio

Garmin Indonesia terus memperluas jaringan pemasaran produknya. Setelah bekerja sama dengan jaringan ritel Erafone (Grup Erajaya), kini produsen smartwatch Garmin itu merangkul jaringan outlet Watch Studio.

Selama ini Garmin hanya dikenal sebagai perusahaan penyedia Global Positioning System (GPS) atau navigasi untuk industri penerbangan dan perkapalan. Nah, belakangan ini mulai dipasarkan produk-produk untuk olah raga dan fesyen.

“Sebenarnya produk Garmin beragam. Mulai dari produk untuk kegiatan olahraga, luar ruangan hingga fesyen,” ujar Direktur Pengelola Garmin Wilayah Asia Selatan dan India, Engelhard (Al) Sundoro, dalam rilisnya di Jakarta (17/3/2018).

Melalui kemitraan dengan Watch Studio, manajemen Garmin berharap ketersediaan produk lebih dekat dengan konsumen. Pertimbangan memilih Watch Studio sebagai mitra bisnis karena jaringan toko ini sudah memiliki jam terbang lebih dari 15 tahun.

“Watch Studio memiliki posisi yang kuat dengan toko dan lokasi untuk ketersediaan yang baik di seluruh Indonesia, sehingga bisa membantu untuk menceritakan visi dan misi Garmin. Kemitraan kami dengan Watch Studio merupakan langkah yang strategis untuk membuat produk kami tersedia diberbagai saluran distribusi dengan berbagai segmen konsumen,” jelas Al.

Wijaya Kusuma, Direktur Pengelola Watch Studio, menambahkan, kemitraan strategis ini juga akan mendiversifikasi produk-produknya. “Garmin adalah produsen yang terpercaya untuk pemakaian luar ruang yang dapat dipakai. Pelanggan kami sekarang bisa menemukan produk terdiversifikasi di 23 gerai kami,” ungkapnya.

Hingga kini, keberadaan 23 outlet Watch Studio ada di mal-mal premium, seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bali. Untuk merek-merk jam internasional yang dijual antara lain Aigner, Elle, Cerruti 1881, Police, Raymond Weil, Condotti, Wish Key, Timberland dan terbaru Garmin.

Berapa lama masa kontrak kerja sama Garmin dan Watch Studio? “Tidak ada batasan waktu. Kita lihat saja respons pasar, jika bagus tentu bisa jangka panjang,” ujar Wijaya. Dalam kesempatan itu, Garmin juga memperkenalkan produk terbarunya, yakni Vivomove HR, jam tangan analog pintar dengan pencatat aktivitas, pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan dengan teknologi Elevate dan notifikasi pintar.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved