SMF dan Bank Sumut Biayai KPR Rp100 Miliar

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF bersama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut, melakukan kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan dana yang teralirkan sebanyak Rp100 miliar.

“Kerja sama kami dan Bank Sumut termasuk dalam program percepatan Program Satu Juta Rumah oleh pemerintah. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya SMF dalam mendorong percepatan realisasi penyaluran KPR Bank Pembangunan Daerah (BPD) di daerah-daerah,” ujar Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo.

Melalui kerja sama ini diharapkan pembiayaan perumahan di daerah dapat lebih optimal sehingga kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi. Mengapa BPD, karena merujuk pada pangsa pasarnya yakni para ASN dan pegawai BUMD. Selain itu BPD cenderung lebih mengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing.

Sejak
tahun 2015 hingga saat ini SMF telah mengalirkan dana pembiayaan KPR
kepada Bank Sumut sebesar total Rp 568 miliar, menunjukkan bahwa bank
tersebut merupakan mitra strategis SMF.

Terkait
Program Pembiayaan KPR, hingga saat ini SMF telah bekerja sama dengan
14 BPD dengan total pembiayaan KPR yang sudah dialirkan mencapai
Rp5,1 triliun.

“SMF akan terus melakukan upaya kerjasama baik kepada BPD yang saat ini telah menjadi mitra, mau pun yang belum, melalui program pembiayaan serta peningkatan kapasitas penyaluran KPR BPD,” ungkap Ananta. Terlebih peran BPD utamanya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah sangat penting.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)