Marketing Trends

Sneaker League Sadega Runner Hanya Diproduksi 400 Pasang

Sneaker League Sadega Runner Hanya Diproduksi 400 Pasang
Ginanjar Perdana , Head of Product Development League (ke-2 dari kanan)

Mengawali Oktober 2019 ini, bertempat di League Outlet Pondok Indah Mall 2 Jakarta, League merilis varian terbarunya koleksi Sneakers Limited Edition. Kali ini koleksi yang dinamakan ‘Sadega Runner’, sepatu casual ‘sports inspire’ hasil kolaborasi dengan Alditsa ‘Dochi’ Sadega. Dochi adalah vokalis sekaligus basis Pee Wee Gaskins, Alditsa ‘Dochi’ Sadega yang tergabung dengan band yang dikenal bergenre pop punk, synthpunk, melodic punk, rock alternatif, dan pop rock.

Sebagai bagian dari rangkaian tema kampanye koleksi ‘Pride of Indonesia’ yang beberapa waktu lalu telah digaungkan, League mendesain siluet-siluet khusus tanpa meninggalkan kesan ‘sporty’ dan ‘trendy’ dengan pengerjaan ‘handmade’ yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan tinggi dalam mengerjakannya, sehingga koleksi teranyar League ini hanya dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas. “League hanya merilis 400 pasang saja untuk Sneakers Limited Edition ini seharga Rp 799.000,” ujar Ginanjar Perdana yang akrab di sapa Gigin, Head of Product Development League di Jakarta (7/10/2019).

Dengan konsep sulaman siluet ‘S’, sepatu ini dibuat dengan apik, mulai dari konsep desain hingga diluncurkan membutuhkan waktu satu tahun. Sepatu ini menggunakan material dengan ‘upper’ dari material ‘Craftedknit’, sebuah material rajutan alami yang mampu mengikuti pergerakan kaki, fleksibel, pas di kaki dan membuat kaki bisa ‘bernafas’ yang saat ini sedang trendy. ‘

Sepatu Sadega Runne’ juga memanfaatkan pengerjaan dengan embroidery dan menggunakan material SSO (Synthetic Suede Overlay) yang diperuntukkan menjadi benefit lebih berupa ‘Extra Support’ dan ‘Stability’ bagi penggunanya. Untuk membuat Sadega Runner lebih nyaman, disematkan pula ‘Cushlite Technology’ pada ‘midsole’, bantalan empuk yang ringan dan fleksibel serta HDR (High Durable Rubber) pada ‘outsole’, hal ini membuat sepatu tidak mudah terkikis dan tahan lebih lama.

Produk paling gres ini terdiri dari dua warna, yaitu warna pertama di desain dengan balutan warna ‘Monochrome’, sedangkan warna kedua di desain dengan balutan warna ‘Neon’. Warna-warna ini mewakili karakter semangat dari Dochi yang tertarik pada gaya unik dan berbeda dari yang lain.

“Iya, karakter Dochi cukup unik, energik dan penuh semangat, sehingga sepatu ini didesain merefleksikan kombinasi dua karakter dari League dan Dochi sendiri. Butuh satu tahun lamanya untuk membuat konsep hingga diluncurkan”, ujar Gigin.

“Sekali lagi, ini merupakan pembuktian kami sebagai brand. League tidak main-main dengan produk yang diluncurkan. Dan ini merupakan kelanjutan dari kerja bareng kami dengan Alan Hardy yang menjadi Creative Director League, di mana Alan merupakan veteran yang telah malang melintang sebagai senior desainer di brand-brand ternama dunia sepanjang karirnya,” ucap Gigin. Pengalaman Alan Hardy bersama brand global membantu menciptakan produk yang berbeda, unik, dan menambah value added bagi pengguna.

Di kesempatan yang sama, Dochi yang juga hobi basket, jalan jauh, nge-gym dan berenang ini, menempatkan kesehatan di posisi tertinggi dalam kesehariannya. “Cuma League yang bisa terjemahin desain yang gue mau. Dan terbukti, they did a good job making the shoes”, komentar Dochi mengenai kerja samanya bersama League. “Sadega Runner itu sepatu yang praktis, gak perlu diikat, ringan dan aesthetically pleasing”, kata Dochi menambahkan.

Sementara itu, Prajna Murdaya selaku Brand Owner League mengatakan bahwa League akan semakin banyak untuk memperbanyak kerjasama atau kolaborasi dengan talenta-talenta yang memiliki visi dan misi yang sama dengan League dalam mengembangkan sebuah produk. “Ibarat dua orang yang menikah, perbedaan merupakan awal dari persamaan visi dan misi untuk menghasilkan sesuatu yang extraordinary. Perbedaan bisa menambah ide dan kreatifitas, sehingga bisa melahirkan sebuah konsep, sekali konsep itu sudah disetujui, maka keduanya harus sama-sama sepakat untuk membangunnya,” ucap Prajna.

“Kami sangat terbuka dengan siapapun untuk menciptakan dan menghasilkan produk berkualitas yang mampu dan dapat diterima oleh pengguna,” tambah Prajna.

Bagi para sneakerhead yang ingin memiliki sneakers limited ini, League menggandeng salah satu platform online shop besar Indonesia, JD.ID untuk melakukan pre-order ‘Sadefa Runner’ yang dibuka mulai 7 hingga 24 Oktober 2019 dengan pengiriman yang dilakukan serentak tanggal 25 Oktober 2019.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved