Sociolla Merevolusi Industri Kecantikan di Usia ke-8

Sociolla Merevolusi Industri Kecantikan di Usia ke-8

Sociolla
Untuk merayakan Anniversary ke-8, Sociolla mengadakan acara kecantikan dari 28 Maret hingga 2 April di Atrium Utama Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. (Vina/SWA)

Berawal dari sebuah ruko kecil merangkap storage di bilangan Jakarta Barat, kini di usianya yang ke-8 tahun Sociolla telah berkembang menjadi perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi.

Sociolla telah memperluas penawaran produknya hingga mencakup lebih dari 400 brand kecantikan dan perawatan pribadi. Omni-retailer kecantikan ini juga telah memiliki 51 toko yang tersebar di 31 kota di Indonesia dan 12 toko di 4 kota di Vietnam.

Chrisanti Indiana, Co-founder dan CMO Social Bella mengatakan, selama delapan tahun perjalanannya, Sociolla menghadapi berbagai tantangan. Namun, berkat konsumen dan brand partner, pihaknya terus maju dan berinovasi.

"Sociolla dimulai dari sebuah website yang berkomitmen menjual produk-produk kecantikan otentik dan 100% bersertifikasi BPOM. Kini kami sudah menjadi sebuah ekosistem terdepan dan melayani hampir 5 juta beauty enthusiast," ujarnya dalam perayaan Anniversary Sociolla di Jakarta (28/03/2023).

Di tengah ekspansi toko offline yang dilakukan secara masif di tahun lalu hingga saat ini, Sociolla juga tetap memegang janjinya untuk menghadirkan produk kecantikan yang asli, aman, dan bersertifikasi 100% BPOM.

Perusahaan secara konsisten mengikuti panduan dan regulasi BPOM dalam praktik periklanan dan pemasarannya, sambil terus proaktif mendorong mitra brand dan pihak lain dalam ekosistemnya untuk menaati prinsip dan ketentuan BPOM.

Di sisi lain, sustainability merupakan komitmen yang sangat penting bagi Sociolla. Sejak diluncurkan kampanye Waste Down Beauty Up di 2022, Sociolla berhasil mengumpulkan 25 ton sampah beauty dari recycle yang tersedia di seluruh toko offline. "Movement ini juga kami bawa ke Vietnam sehingga kami bisa memberikan dampak yang lebih luas," tutur Chrisanti.

Baca juga: Sociolla dan Sukin Dorong Pelanggan Recycle Produk Kecantikan

Sociolla juga telah mengeliminasi bubble wrap dari semua paket yang dikirimkan di 2022. Ke depannya, kata dia, perusahaan akan terus memimpin inisiatif sustainability dan mengajak beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dampak yang positif untuk masa depan.

"Ke depannya kami terus berkomitmen untuk membangun industri kecantikan, memajukan inovasi, dan memimpin sustainaibility movement. Jadi tidak hanya inovasi dari sisi teknologi maupun experience, tapi juga dari sisi sustainability-nya," ungkap Chrisanti.

Membawa tema besar Where Beauty Meets Music sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahunnya, Sociolla mengadakan acara kecantikan dari 28 Maret hingga 2 April di Atrium Utama Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Sociolla juga mengadakan perayaan serupa di Vietnam dari tanggal 22 hingga 26 Maret di salah satu pusat perbelanjaan terpopuler di Kota Ho Chi Minh, Van Hanh Mall. Dalam acara tersebut, Sociolla memamerkan produk-produk Indonesia yang populer seperti Avoskin Beauty, Carasun, dan ESQA Cosmetics.

"Perayaan hari ini bukanlah tentang memperingati hari jadi kami, tetapi merupakan bentuk persahabatan yang indah dan langgeng kami dengan para beauty enthusiasts di Indonesia dan Vietnam selama delapan tahun terakhir," katanya.

Dalam perayaan ini hadir lebih dari 100 brand kecantikan lokal dan internasional, 25 influencer idola dan selebriti kecantikan, serta pertunjukan musik. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai pertunjukan musik, seperti open mic, set DJ, dance-offs, dan sesi karaoke.

Sepanjang bulan Maret, para pecinta kecantikan juga dapat menikmati berbagai promosi seperti Bestie Deals, menawarkan promo hingga 88%, dan mendapatkan double points SOCO (10 SP) untuk setiap barang kosmetik yang didaur-ulang di Sociolla Recycle Station.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)