Soho Tingkatkan Awareness Produk Pelembab Kulitnya

Salah satu keluhan saat pandemi COVID-19 adalah masalah kesehatan kulit. Penggunaan masker bagi yang kulitnya sensitif, justru memicu timbulnya jerawat. Seringnya mencuci tangan, terutama dengan hand sanitizer, menyebabkan kekeringan pada kulit bahkan hingga kulit terasa perih bagi yang sensitif. Dan bagi para perawat dan dokter yang berada di garda terdepan mengurusi pasien COVID-19 karena harus menggunakan APD (alat pelindung diri) dan masker dalam jangka waktu lama, masalah-masalah kulit pun mereka alami.

PT Soho Global Health (Soho) melakukan edukasi pentingnya menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan krim kulit yang tepat.  Medical Affairs Manager Soho, dr. Melissa Djaja, mengatakan pelembab dengan kandungan Pseudo-Ceramide bermanfaat di dalam membangun struktur lipid yang ada pada lapisan kulit, didukung oleh teknologi MLE (Multi-Lamellar Emulsion) yang menjadikannya sama persis seperti struktur 3 dimensi pelindung kulit yang ada pada manusia. Teknologi ini menghasilkan pelembab yang dapat menjadi solusi ideal untuk memperbaiki  pelindung  kulit  pada kondisi kulit kering dan sensitif.

VP Marketing Healthcare Soho, Sylvia A. Rizal, menjelaskan, untuk mengembangkan terapi yang fokus pada kesehatan dan perawatan kulit (Skin care), Soho bekerja sama dengan NeoPharm Co. Ltd, Korea. NeoPharm Co. Ltd ini memiliki kemampuan penguasaan teknologi skin care dan pemahaman kebutuhan konsumen yang sangat baik sehingga produknya menjadi market leader di Korea, terutama untuk sensitive skincare market.

"Lisensi NeoPharm Co. Ltd diberikan kepada Soho Global Health untuk memasarkan produk pelembap dengan kandungan Pseudo-Ceramide melalui brand Noroid.  Noroid dengan kandungan Pseudo-Ceramide dan teknologi MLE  yang dipatenkan, menjawab permasalahan untuk kondisi kulit kering dan sensitif dengan formulasi yang dibuat sama seperti struktur alami pada kulit manusia," ungkap Sylvia.

Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, MARS, FINSDV, FAADV, Dokter Spesialis kulit – Dermatologi Kosmetik, mengatakan, pemakaian APD yang lebih intens ini menjadi muncul  banyak keluhan.  Mulai dari iritasi atau rasa pedih saja, muncul ruam, dan  lecet.  Bisa juga muncul bisul kecil-kecil, bahkan bisa kambuh herpes yang muncul di sekitar sudut  mulut. Selain itu,  bisa timbul jerawat dan pigmentasi inflamasi, dimana kulit menjadi hitam-hitam.  “Paling menyedihkan adalah kulit menjadi hitam hitam, karena ada iritasi kronis. Untuk petugas medis wanita yang masih muda, ini sangat menyedihkan," kata Dr. Abraham.

Dokter Spesialis Kulit - Dermatologi Kosmetik dr. Lilik Norawati, Sp.KK, FINSDV, FAADV mengatakan, kulit kering tidak bisa diabaikan. Kulit kering bisa membuat Anda lebih rentan terhadap bakteri atau infeksi. Ia melanjutkan, untuk mengatasi kulit kering, baik anak-anak maupun orang dewasa, harus rajin menggunakan pelembap. Dokter Lilik menyarankan, setelah mencuci tangan, langsung gunakan pelembap. Artinya, pelembap harus digunakan sepanjang waktu.

Begitu pula bagi  mereka yang menggunakan masker dalam jangka waktu lama dan sering. Gunakan pelembap sebelum menggunakan masker. Pilih pelembap yang cocok dengan kulit wajah. Contoh, untuk kulit wajah berminyak, bisa menggunakan pelembap yang jenis lotion, sedangkan untuk kulit yang kering, bisa menggunakan pelembap yang jenisnya cream.

Dokter Lilik mengatakan, saat ini terdapat beberapa pelembap khusus yang dapat memperbaiki barrier kulit yang rusak, karena tidak semua pelembap dapat memperbaiki barrier kulit yang rusak. Contoh pelembap yang dapat memperbaiki barrier kulit adalah pelembap dengan kandungan Pseudo-Ceramide. Pseudo-Ceramide mempunyai kemampuan untuk memproteksi kulit dan membantu memperbaiki barrier kulit yang rusak akibat pencucian yang sering. Selain kandungan pelembap, aplikasi pelembap yang sering adalah hal yang penting bagi mereka yang memiliki kekeringan kulit dan juga untuk mencegah terjadinya kekeringan kulit.

Untuk diketahui Noroid sudah hadir di pasar Indonesia sejak 10 tahun lalu. Namun penggunaannya memang lebih banyak diresepkan dokter, walau sebenarnya biasa dibeli bebas juga di berbagai apotek di di Indonesia. Selama ini Noroid bisa dibeli di jaringan apotek seperti Watsons, Century, Guardian, Kimia Farma maupun apotek-apotek regular. “Di era digital seperti sekarang ini, Noroid juga bisa ditemui di berbagai e-commerce,” tutur Sylvia.

Ada tiga line produk Noroid yaitu Noroid Shooting Lotion yang fungsinya untuk melembabkan seluruh tubuh, Noroid Shooting Cream juga untuk melembabkan area kulit tapi untuk yang lebih kecil seperti jari tangan, siku, tumit, biasanya permukaan kulit yang kering lebih tebal, dan Noroid Derma rash yang khusus untuk anak dengan kandungan zinc oxide dapat membantu juga dalam menghilangkan iritasi karena ruam popok atau biang keringat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)