Solusi Avnos untuk Keamanan Perangkat Mobile

Belum lama ini dunia dihebohkan dengan serangan siber berupa virusmalware yang dinamakan ransomeware. Melalui penyebaran virus ini, si pemilik dapat mengunci komputer yang sudah terjangkit untuk kemudian meminta bayaran guna pengembalian data.

Nah ke depannya, ransomeware diprediksi bakal menyerang perangkat mobile phone. Masifnya penggunaan smartphone dan makin majunya bisnis finansial teknologi membuat mobile phone seperti layaknya “bank berjalan”. Segala macam produk finansial seperti mobile banking dan akun jasa keuangan lainnya tersimpan rapi dalam aplikasi di mobile phone masyarakat.

Menyikapi hal itu, perusahaan keamanan siber, Avnos tengah mengkaji untuk membuat layanan keamanan pada perangkat mobile phone. CEO Avnos, Ivan Goh, mengatakan, saat ini serangan ransomeware dapat dicegah melalui program Avnos EX.

“Sekarang program yang ada masih terbatas untuk komputer saja. Seluruh klien kami juga adalah institusi bukan perorangan,” katanya usai diskusi media di Jakarta (21/3/2018).

Melalui program Avnos, serangan malware seperti ransomeware dapat dicegah masuk ke perangkat komputer. Meskipun tengah mengembangkan program untuk mobile, Ivan mengakui bahwa segmen pasar perusahaan tidak akan berubah, Avnos tetap akan menyasar klien institusi untuk penetrasi bisnisnya. “Klien kami ada dari sektor ritel, manufaktur, asuransi, finansial, F&B dan juga pemerintah. Saat ini sudah ada 10 hingga 20 insitutisi yang menggunakan program kami,” tambahnya.

Dia menambahkan, Avnos merupakan “jembatan” antara IT operations dan IT Security. Suatu hal yang baru didunia keamanan siber.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)