Technology Trends

Solusi Bidik Konsumen dengan mTraction TV Sync

Solusi Bidik Konsumen dengan mTraction TV Sync

Sebagai solusi bagi perusahaan iklan membidik konsumen agar lebih tepat sasaran dan efisien serta meningkatkan perolehan return on investment (ROI), IPG Mediabrands Ansible dan Affle meluncurkan mTraction TV Sync. Peluncuran mTraction TV Sync merupakan platform berbasis audience intelligence dan analystics dalam pemasaran produk secara berkesinambungan di berbagai layar seperti TV, komputer dan smartphone.

mTraction TV Sync sebagai platform berbasis Audience Intelligence dan Analystics (sumber gambar: marketing-interactive.com)

Manfaat mTraction TV Sync adalah untuk memonitor iklan TV secara real-time sehingga bisa disatukan dengan perencanaan komunikasi di media digital. Hal ini akan membantu pengiklan mendapatkan dampak positif yang besar bagi produknya dari perencanaan komunikasi yang berkesinambungan di berbagai layar.

Pradeep Harikrishnan, Penasihat Teknis, IPG Mediabrands Indonesia, mengatakan TV masih merupakan media jitu untuk membidik pasar dimana rata-rata pemirsa TV di Asia adalah keluarga, tetapi investasi iklan di TV sudah tidak lagi memberikan ROI yang menarik seperti dulu bagi pengiklan. Lagi pula, banyak pemirsa TV menghabiskan waktu mereka untuk smatphone dan tablet hampir 2x waktu menonton TV. “mTraction TV Sync berperan sebagai sebuah jembatan dalam menggunakan data TV lebih baik dan memastikan keakurasian dalam membidik target di seluruh spektrum media digital,” ujarnya.

Travis Johnson, Presiden Global, IPG Mediabrands Ansible mengungkapkan, “Dengan adanya mTraction TV Sync, para pengiklan akan bisa menambah dan melengkapi kampanye TV mereka sehingga mereka bisa mendapatkan hal-hal yang penting dalam beriklan, yaitu luasnya jangkauan iklan dan perhatian konsumen terhadap iklannya.”

Dengan mTraction TV sync, pengiklan akan bisa membuat analisa dampak iklannya di beberapa stasiun TV yang berbeda dan memberikan kesempatan mengganti strategi pemasarannya dengan analisa data yang berdasarkan real-time.

Selain pemetaan konten TV berdasarkan real-time, mTraction TV Sync juga menggunakan data dari berbagai sumber API (Application Programming Interface) seperti olah raga, cuaca, saham, dan lainnya disesuaikan dengan momen-momen yang dialami konsumen, yang tidak hanya membuat produk terlihat oleh konsumen tapi juga memungkinkan produk tersebut dibicarakan oleh konsumen.

Saat ini platform ini mencakup 10 stasiun TV terbesar di Indonesia dan diharapkan jumlah TV stasiun yang dimonitor bertambah sesuai dengan bertambahnya stasiun TV yang ada dan juga bertambahnya negara yang menggunakan platform ini.

Anuj Khanna Sohum, Founder & CEO dari Affle menuturkan bahwa Affle sangat antusias dengan potensi regional dari kemitraan kami dengan Ansible di mTraction TV Sync. Kami telah membangun aplikasi untuk Smart TV dan TV berlangganan, dan juga inovasi berbasis analisa dan kampanye pemasaran terpadu bagi pelanggan kami. “Dikarenakan mulai muncul dan tersebarnya para pengguna smartphone, penting bagi suatu merek (brand) untuk bisa hadir di mana-mana, agar dapat terhubung dengan pemirsa di berbagai pilihan layar,” kata Sohum.

Untuk diketahui, Affle adalah perusahaan yang bermarkas di Singapura yang mengembangkan platform untuk mobile audience intelligence and analytics. Adapun Ansible merupakan agen spesialis penyedia layanan lengkap untuk mobile marketing dan technology.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved