Solusi Digital Perbankan bagi Nasabah BPR/BPRS

Danamon Syariah bekerja sama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah (Perbamida) untuk menghadirkan solusi digital perbankan bagi nasabah BPR anggota Perbamida di seluruh Indonesia.

Direktur Danamon Syariah & Sustainable Finance Herry Hykmanto mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini pihaknya mendukung BPR dan komunitas di lingkungannya yaitu komunitas pasar tradisional agar bisa membantu aktivitas sehari-hari pelaku ekonomi di sektor UMKM, melalui solusi digital yang diperlukan oleh BPR dan Komunitas Pasar. Hal ini juga selaras dengan visi Danamon yaitu peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan.

Aktivitas BPR dan komunitas pasar tradisional seperti diketahui saat ini masih banyak yang dilakukan secara tunai (pembayaran tunai, uang kembalian) dan pencatatan manual. Maka dari itulah, menurutnya diperlukan solusi inovatif agar aktivitas BPR dan pasar tradisional bisa tetap dijalankan dengan mudah, praktis, aman dan kontrol tetap terjaga.

“Perkembangan TI menuntut tersedianya layanan yang setara dengan Bank Umum namun dengan jumlah investasi dan tata kelola yang sesuai dengan kemampuan masing-masing BPR/BPRS. Kerja sama ini dilandasi semangat saling menguntungkan, efektif dan efisien yang bertujuan untuk meningkatkan layanan digital bagi BPR BPRS milik Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia. “ujar Ketua Umum Perbamida, Muhammad Sigit.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)