Solusi Ini Dukung Pebisnis Mempercepat Transformasi Digital

Efisiensi penggunaan anggaran adalah yang penting dilakukan saat ini. Solusi terbaru dari Tibero dan IBM mampu menjawab kebutuhan tersebut.

Ya, PT Global Infotech Solution (GIS) bekerja sama dengan PT IBM Indonesia dan TmaxSoft Singapore Pte Ltd, menghadirkan paduan server IBM dan Tibero terbaru.

“Solusi ini mampu menghemat biaya operasional kebutuhan Teknologi Informasi (TI) perusahaan sekitar 40-70%. Sebab, solusi kami dirancang sesuai kebutuhan pelanggan. Istilahnya bayar sesuai kebutuhan saja. Apalagi migrasi ke Tibero juga mudah dilakukan apabila sudah ada database,” jelas Amon Fernandes, Managing Director PT Global Infotech Solution.

Solusi ini berupa sistem penyimpanan data yang menyeluruh. Tibero, merupakan solusi database dari TmaxSoft Inc., yang sejak peluncurannya hingga saat ini sudah masuk ke berbagai pasar di dunia, seperti Amerika, Australia dan Eropa.

Ada sejumlah kemudahan bagi perusahaan yang ingin melakukan migrasi sistem database. Salah satunya berupa alat-alat yang dapat membantu proses migrasi sistem database berjalan dengan sedikit interaksi atau otomatis. Dengan kemudahan ini, maka proses migrasi dapat dilakukan di luar jam kerja dan hasilnya dapat langsung dilihat keesokan harinya.

Tentu saja kecepatan proses migrasi ini dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti ukuran data dan kapasitas jaringan komputer perusahaan. Dengan sedikitnya interaksi yang dibutuhkan, maka tenaga TI perusahaan dapat lebih fokus dalam mengerjakan tugas-tugas lainnya tanpa perlu mengawasi dan melakukan proses migrasi secara manual.

“Dengan membawa Tibero masuk ke pasar Indonesia, maka perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat memiliki sebuah solusi database baru yang memiliki harga lebih terjangkau dan dapat digunakan disemua platform system,” kata Amon.

Amon mengklaim, Tibero dapat memenuhi kebutuhan pasar, yaitu solusi database yang dapat berjalan diberbagai operating system, mendukung sistem database yang sudah dimiliki dan efisiensi yang sangat besar bagi pelanggan-pelanggannya.

GIS dan IBM Indonesia membuat beberapa paket solusi yang menggabungkan server IBM dan Tibero. Server IBM telah dikenal handal sejak lama dan memiliki stabilitas performa.

“Target pasar solusi ini adalah semua perusahaan swasta, kantor pemerintahan, BUMN, startup atau UKM. Sektor industri mulai perbankan, keuangan, asuransi, telko, pendidikan dan lainnya, baik yang belum memiliki server atau yang akan migrasi,” dia menambahkan.

IBM dalam menjalankan bisnisnya melalui mitra-mitra bisnis, salah satunya GIS. ”IBM server dirancang untuk memiliki ketahanan, kemudahan, keamanan serta kinerja yang tangguh. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat memenuhi kebutuhan dunia enterprise dengan lebih baik,” kata Tan Wijaya, Country Manager System Hardware IBM Indonesia.

Oleh karena itu, GIS bersama TmaxSoft Singapore Pte Ltd juga akan memfokuskan diri dalam membangun competency center di banyak perguruan tinggi di berbagai daerah. TmaxSoft akan membangun laboratorium sistem database ke dalam laboratorium TI di perguruan tinggi, sehingga dapat membantu mempercepat proses pembelajaran sistem database Tibero.

Dan untuk menjawab tantangan pasar, yaitu branding, maka dalam waktu dekat, GIS akan melakukan roadshow ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta dan Surabaya untuk memperkenalkan Tibero ke pasar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)