Solusi IT yang Agile Jadi Kunci Transformasi Digital Askrindo

Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menopang perekonomian Indonesia sangatlah tinggi bahkan Pendapatan Nasional Indonesia, salah satunya berasal dari UMKM, telah berkontribusi 61,07% dari PDB atau senilai lebih dari Rp 8,5 triliun.

Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo hadir sebagai perusahaan asuransi penjamin pinjaman bank kepada UMKM telah memberikan banyak kontribusi terhadap pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Sebagai salah satu sektor yang memengaruhi perekonomian tanah air, penting bagi Askrindo untuk beradaptasi terus bersama pasar. Salah satunya adalah bertransformasi menjadi digital." kata Djoko Setiono, Senior Executive Vice President Askrindo.

Askrindo terus berupaya melakukan peningkatan layanan untuk memberikan service yang baik terhadap UMKM. Salah satu upaya yang dilakukan ialah bertrasnformasi secara digital dengan meningkatkan kemampuan Data Center untuk mengatasi tantangan yang dihadapi sebelumnya. Cisco dipilih sebagai solusi yang tepat untuk mempercepat adopsi layanan digital.

"Inisiatif transformasi perlu dilakukan untuk mendorong perubahan. Pada saat itu, kami berkonsultasi dengan Mastersystem. Mastersystem menyediakan solusi komprehensif menggunakan Cisco karena Cisco didukung dengan implementasi dan solusi end-to-end sehingga kami percaya ini dapat mendukung transformasi kami dengan baik. Kini kami tak perlu khawatir lagi jika terjadi gangguan, karena akses ke data center sudah terjamin,” jelas Djoko.

Mastersystem sebagai perusahaan sistem integrator di Indonesia menganalisa dan memberikan rekomendasi sesuai kebutuhan Askrindo dalam rangka mempercepat layanannya. Direktur Mastersystem Thio Eng Hok, menyebut bahwa Askrindo memiliki potensi jika bisa memaksimalkan performance, khususnya di sisi teknologi.

“Potensi Askrindo memodernisasi infrastruktur yang digunakan saat ini untuk mendukung beban kerja yang lebih dinamis. Kami menyarankan Askrindo menggunakan teknologi Cisco Hyperflex dan Cisco ACI sebagai solusi yang agile dan support otomatisasi IT Askrindo.” ucap Thio.

Cisco Application Centric Infrastructure (ACI) dikerahkan untuk memodernisasi dan membuat proses active Data Center berjalan dengan mulus, serta memastikan kemampuan monitoring dan problem solving yang komprehensif bagi tim IT Askrindo. Selain itu, Cisco Hyperflex Edge menyediakan infrastruktur yang sangat mumpuni untuk menyediakan rumah untuk aplikasi secara instant.

Modernisasi perangkat yang seamless dan high availability, telah meningkatkan IT SLA dan mempermudah IT Operation Askrindo. Transformasi digital ini semakin mendorong Askrindo untuk terus berkontribusi bagi perekonomian negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh UMKM dan pelanggannya.

Menariknya, kini telah hadir Cisco Nexus Dashboard yang dapat merevolusi operasional di lingkungan data center modern. Cisco Nexus Dashboard bekerja secara maksimal diatas Cisco ACI sehingga memiliki kemampuan untuk merampingkan management Data Center dengan interface yang sederhana dan intuitif.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)