Solusi Penggajian Catapa Digratiskan untuk UMKM

Dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan II turun 5,32% dibandingkan dengan tahun lalu akibat dampak dari adanya pandemi COVID-19.

Menurut Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, diramalkan sekitar 47% UMKM akan menutup usahanya karena dampak pandemi ini. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menjaga kestabilan ekonomi Indonesia diantaranya memberikan stimulus fiskal berupa relaksasi PPh 21 dan stimulus sektor keuangan berupa restrukturisasi kredit untuk UMKM.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap UMKM agar tetap dapat berkembang disaat seperti ini, Catapa meluncurkan program #CatapafreeforUMKM,  yaitu solusi penggajian dan pengelolaan karyawan yang dapat diperoleh secara gratis untuk UMKM Indonesia yang mencakup penggajian bulanan, pengelolaan data kehadiran karyawan dan pengelolaan data karyawan lainnya.

Dengan adanya solusi ini, pelaku usaha tidak perlu lagi harus melakukan penggajian dan pengelolaan data karyawan secara manual sehingga pelaku usaha dapat lebih memfokuskan waktunya untuk mengembangkan bisnisnya dan terhindar dari konflik yang mungkin terjadi dengan karyawannya karena perusahaan tidak segera mengimplementasikan kebijakan penggajian terbaru dari pemerintah.

Stefanie Suanita, Founder & CEO dari Catapa menjelaskan bahwa semua terkena dampak dari pandemi Covid-19, sehingga sudah sewajarnya kalau kita mulai saling membantu. Program #CatapafreeforUMKM bertujuan membantu pengusaha agar dapat lebih fokus mengalokasikan waktunya untuk mengembangkan usahanya, bukan untuk mengurus hal-hal yang bisa dilakukan oleh sistem, terlebih lagi solusi kami ini dapat diakses dari mobile, sehingga pengusaha dapat melakukan penggajian dan pengelolaan karyawan kapanpun dan dimanapun. "Kami mengharapkan apabila UMKM dapat terus berkembang, maka perekonomian Indonesia juga akan semakin baik," ujarnya.

Program #CatapafreeforUMKM resmi diluncurkan pada 1 September 2020 dan diperuntukkan untuk UMKM dengan jumlah karyawan maksimal 20 orang. Pengguna akan mendapatkan akses Catapa asic (solusi penggajian termasuk THR, Bonus, pesangon yang termasuk perhitungan BPJS dan PPh pasal 21), Time Management (pengelolaan kehadiran & ketidakhadiran karyawan), Employee Self Service/ ESS (portal pengajuan & persetujuan time management, informasi perusahaan, dan data karyawan yang dapat diakses langsung oleh karyawan). 

Selain itu ada Claudia Chatbot (aplikasi chatbot untuk menjawab seputar informasi perusahaan dan status time management karyawan). Untuk mendapatkan program ini, pemilik usaha bisa langsung mendaftarkan perusahaannya di website Catapa atau klik https://catapa.com. Pihak Catapa kemudian akan melakukan verifikasi dan memberikan petunjuk untuk segera mengimplementasikan Catapa secara gratis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Catapa

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)