Technology Trends

Solusi Rumah Sakit Agar Lancar Menjalankan Proses Bisnis

Solusi Rumah Sakit Agar Lancar Menjalankan Proses Bisnis

Bank Mandiri memperkenalkan Hospital Solutions untuk mempermudah rumah sakit (RS) dalam menjalankan proses bisnisnya. Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan beberapa solusi transaksi yang telah tersedia adalah solusi penerimaan dari pasien dan asuransi yang dapat menggunakan Layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan teknologi QRIS.

Layanan berbasis digital ini juga memudahkan penerimaan pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19, tersedia solusi Hospital Claim Financing sehingga dapat mempermudah RS dalam mengatur arus kas. Selain itu, untuk melengkapi fitur Sistem Informasi RS, pihaknya menyediakan solusi Mandiri Hospital Application Solution (MHAS) dengan fitur rekonsiliasi dan dashboard untuk mempermudah manajemen RS dalam pengambilan keputusan.

Ada pula layanan transaksi digital terbaru segmen wholesale bertajuk Kopra by Mandiri yang dikenalkan kepada lebih dari 300 RS swasta Indonesia yang hadir dalam acara Seminar Nasional VIII, Healthcare Expo VI & Kongres VI Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dengan tema ‘Tumbuh & Berkembang bersama Transformasi Sistem Kesehatan.

“Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri juga dilengkapi dengan fitur digital single access platform, untuk mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end, beserta value chainnya dari hulu ke hilir,” ujar Panji dalam keterangan resminya.

Platform digital ini lanjut Panji, akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) yang memudahkan nasabah Bank Mandiri dalam mengakses digital portal existing, di antaranya Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan nasabah wholesale, Kopra by Mandiri menawarkan layanan digital yang terbagi menjadi tiga varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.

“Dengan adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan,” imbuhnya. Hingga akhir Juni 2022 transaksi wholesale channel Bank Mandiri tercatat sebanyak 326 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp8.053 triliun (yoy).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved