Solusi Samsung Jaga Sanitasi Selama di Rumah Aja

Samsung Air Dresser (Dok. Samsung)

Situasi COVID-19 yang saat ini dihadapi seluruh masyarakat Indonesia mendorong pemerintah mengeluarkan anjuran #dirumahaja baik itu Work From Home, sekolah berbasis online, dan berbagai aktivitas lainnya. Hal ini mendorong Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan rangkaian Digital Appliances terbaru yang dapat menunjang kegiatan selama berada di rumah.

Rangkaian produk tersebut adalah Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free AC (Air Conditioner). Ketiga produk ini diklaim dapat menciptakan pengalaman personal yang lebih menyenangkan, nyaman, dan bersih terutama saat konsumen harus berkegiatan di dalam rumah.

Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, rangkaian produk tersebut juga sebagai jawaban atas permintaan pasar yang semakin tinggi akan produk-produk yang dapat menunjang kesehatan dan sanitasi. Bahkan, kata dia, permintaan ini sudah ada sebelum pandemik corona menyerang dunia.

“Masyarakat Indonesia saat ini lebih concern terhadap kesehatan dan sanitasi. Permintaan akan produk terkait kesehatan dan higienis pun meningkat. Apalagi dengan kondisi stay at home saat ini yang mengharuskan masyarakat tinggal di rumah lebih lama. Oleh sebab itu, masyarakat membutuhkan produk-produk yang memberikan kenyamanan dan tetap sehat selama berada di rumah,” ujarnya dalam virtual conference, Selasa (14/04/2020).

Untuk Air Purifier, Michael mengatakan, perangkat ini dilengkapi dengan kemampuan Multi Layered Purifying System yakni menggunakan tiga langkah penyaringan. Melalui teknologi ini Samsung mengklaim mampu menghilangkan 99.97% debu berukuran 0,3 mikron dan gas berbahaya, serta mengalirkan udara bersih dari tiga arah unit (atas, kanan, dan kiri) ke area yang luas hingga sudut-sudut ruangan.

“Saat beroperasi dalam mode Wind-Free, unit outdoor mengonsumsi daya minimal menggunakan listrik hingga 77% lebih sedikit dibandingkan dengan mode Fast Cooling. Oleh sebab itu, komsumen dapat merasakan sejuk dan nyaman tanpa khawatir tagihan listrik yang mahal,” tutur Michael.

Bagi konsumen yang ingin berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, atau pun pemeriksaan produk, Samsung menawarkan layanan chat melalui WhatsApp. Samsung juga menyediakan layanan digital Remote Support yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung dari jarak jauh secara real time.

Sementara bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan via chat atau Remote Service, Samsung menawarkan Pick Up & Delivery. Produk akan dijemput teknisi dan diperbaiki di Service Center. Michael memastikan, seluruh teknisi tersebut telah dilengkapi dengan masker dan handsanitizer sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)