Sompo Insurance Targetkan Premi Bruto Rp 2 Triliun di 2017 | SWA.co.id

Sompo Insurance Targetkan Premi Bruto Rp 2 Triliun di 2017

PT Sompo Insurance Indonesia meraih pertumbuhan premi bruto sebesar 21% dari Rp 1,155 triliun tahun 2015, menjadi Rp ,395 triliun di 2016. Industri asuransi tahun 2016 mengalami pertumbuhan 5,1% sehingga Sompo mampu memperkuat posisinya di industri asuransi.

Director PT Sompo Insurance Indonesia Ismoyo Subandrio, President Director PT Sompo Insurance Indonesia Daniel Neo, dan Vice President PT Sompo Insurance Indonesia Tatsuya Kuroki.

“Dalam setahun terakhir, kami melihat pertumbuhan bisnis produk kesehatan, engineering maupun kendaraan bermotor berkembang dengan baik. Hal inilah yang menopang penyediaan solusi bisnis yang baik bagi mitra Sompo,” kata Tatsuya Kuroki, wakil Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia di Jakarta, (16/3).

“Sompo sedang mengalami restrukturisasi yang signifikan dalam mempersiapkan diri agar masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Organisasi penjualan kami saat ini sedang mengalami tantangan dengan gaya kepemimpinan baru, penambahan kantor cabang, penambahan jumlah pegawai, dan sebagainya. Semua tantangan ini harus kami hadapi untuk bisa mencapai target premi bruto Rp 2 triliun di tahun 2017,” lanjut Kuroki.

Ismoyo Sudandrio, Direktur PT Sompo Insurance Indonesia mengatakan, “Karyawan merupakan investasi jangka panjang sebuah perusahaan, oleh karena itu Sompo sangat mengapresiasi setiap pencapaian yang dilakukan oleh karyawan. Tahun 2016, Sompo telah menambah 170 karyawan. Rencananya, di tahun 2017 kami akan kembali menambah jumlah karyawan dan membentuk tim yang lebih solid.”

Ismoyo melanjutkan, “Kesempatan bekerjasama dengan salah satu bank besar di Indonesia dan beberapa perusahaan keuangan telah memasukkan kami dalam jaringan asuransi mereka. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk mendapatkan orang-orang yang bertalenta bergabung bersama perusahaan kami.”

Rasio Risk Based Capital (RBC) Sompo telah menguat menjadi 213% pada akhir 2016. Hal ini menunjukkan komitmen pemegang saham untuk menjadi perusahaan yang stabil dan dapat diandalkan bagi pelanggan Sompo. Sompo merupakan perusahaan yang mampu membukukan keuntungan dan memiliki kemampuan untuk membayar kewajiban klaim.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
SML Perkuat Komunitas Digital di BSD City

Guna memperkuat komunitas digital, Sinar Mas Land (SML) meresmikan kehadiran Purwadhika Startup & Coding School di BSD City di GOP...

Close