Sonar Siap Ekspansi ke Australia Tahun 2017

Sonar

Sukses mengembangkan pasar Indonesia, platform analitik dan monitoring media sosial dan digital buatan Amien Krisna pada 2014, siap mengembangkan pasar di wikayah Asia Tenggara dan Australia pada 2017 mendatang. Sonar berfungsi sebagai sebuah platform yang dipakai di berbagai perusahaan di Indonesia untuk memahami keinginan pasar secara online.

"Sejak diluncurkan, kami sudah memiliki beberapa klien perusahaan seperti Heineken dan Goodyear. Kami juga bekerja sama dengan Twitter untuk mengumpulkan semua cuitan publik, Facebook, lebih dari 80 media, lima forum besar, Instagram dan blog pada Blogspot dan Wordpress," jelas Krisna.

Krisna menambahkan, Sonar juga bermitra dengan Telkom Indonesia, Microsoft dan XL. Dengan bantuan Sonar, perusahaan-perusahaan bisa dengan mudah menemukan persepsi internet terhadap perusahaan.

Sonar juga dapat melakukan riset pasar langsung, dan menemukan tren yang sedang hangat dalam masing-masing industri. Menurut Krisna, jumlah data sosial lokal dan mancanegara yang besar sangat mustahil untuk digarap secara manual.

Meski bersaing dengan pemain global seperti Brandtology, Radian6 milik Salesforce dan Sysomos, tapi Krisna tidak khawatir. Sebab, mengklaim telah punya keunggulan yang dimiliki untuk beradaptasi dan memahami pasar lokal dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, Sonar juga diklaim Krisna memiliki algoritma yang lebih cepat dan akurat, serta siap untuk berkembang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)