Spaces Gandeng TedX Jakarta untuk Tingkatkan Eksposur

Sebanyak 90 hingga 100 orang setiap harinya mengunjungi Spaces, sebuah ruang kerja kolaboratif. Setengah di antaranya adalah anggota, sementara sisanya masuk kategori walk in. Nyaris setengah tahun beroperasi di Indonesia, bagaimana ruang kerja yang berlokasi di World Trade Center 3 ini membangun eksposurnya?

Salah satunya adalah melalui kemitraan dengan komunitas-komunitas yang ada di Jakarta. Memang peran komunitas sangat penting bagi ruang kerja kolaboratif.

Margot Van Der Poel, Brand Manager MEAPAC Spaces, mengatakan, untuk menyediakan lingkungan kontemporer, sosial, dan inspirasional - dengan fokus nyata pada komunitas, pihaknya sering mengadakan berbagai acara di ruang kerja global yang berfungsi sebagai tempat bagi para anggota untuk berkumpul dan berjejaring. Aktivitas seperti ini menjadi inspirasi di balik kolaborasi ini dengan berbagai komunitas seperti TEDxJakarta.

TEDx merupakan komunitas global yang aktif menyelenggarakan kegiatan untuk saling berbagi ide. TEDx Jakarta, komunitas pertama yang menjadi mitra Spaces, mengakomodir masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan sejenis. Aktif secara online dan offline, kegiatan komunitas yang hadir sejak 2009 ini telah menggaet ribuan orang.

"Alasan utama kemitraan bersama TEDxJakarta adalah kami mengidentifikasi adanya kesamaan tujuan dalam berbagi ide, mendapatkan inspirasi dan membangun komunitas. Kami memiliki pemikiran yang sama dalam berkomitmen kepada khalayak di antaranya para profesional dari berbagai industri dan berbagai jenis organisasi," ungkapnya.

MEAPAC Spaces menawarkan lingkungan kerja yang menginspirasi bagi para profesional dan bisnis yang sedang tumbuh untuk meningkatkan semangat kewirausahaan di mana ide-ide lahir, perusahaan berkembang dan hubungan yang berharga dapat dibangun. "Selain ruang kantor, ada ruang rapat untuk membantu anggota mengumpulkan ide, membuat dan berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama," ujar Margot dalam surelnya kepada SWA Online.

Nantinya, Spaces akan menyediakan ruang kerja untuk TEDxJakarta. "Kami percaya bahwa Spaces di WTC3 adalah tempat yang tepat untuk melakukan pertemuan dan mengatur acara untuk TEDxJakarta yang memungkinkan para anggota di Spaces berkesempatan untuk menikmati program yang diselenggarakan oleh TEDxJakarta," tambah Margot.

Untuk dapat berkembang, Margot mengklaim pihaknya terus berupaya menciptakan kualitas lingkungan kerja dan komunitas yang unik. Pihaknya menawarkan program acara yang beragam, yang sebagian terbuka untuk orang lain, memungkinkan kami mengundang orang baru untuk merasakan konsep dan semangat bergabung dengan komunitas.

Cara untuk benar-benar memahami nilai konsep Spaces adalah dengan merasakannya secara langsung dan menghubungi komunitas . "Dengan adanya jenis kegiatan seperti ini, kami dapat memberikan penawaran unik sambil memberikan program yang membuat komunitas kami tetap nyaman bersama Spaces," dia menuturkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)